Home Tip & Trik Tips: Aplikasi Wajib Install Pasca Jailbreak

Aplikasi Wajib Jailbreak
8 Flares Twitter 0 Facebook 3 Google+ 5 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 8 Flares ×

Jadi anda masih bingung antara Jailbreak atau tidak terhadap iDevice (iPhone, iPad, iPod Touch) anda? Silahkan berbingung ria dulu. Akan tetapi jika anda berfikir kalau Jailbreak itu ilegal maka anda tidak usah risau dengan itu, karena sejak 2010 melakukan Jailbreak sudah diijinkan dan walhasil Apple Inc, tidak bisa melarang penggunaya melakukannya, atau ada alasan lain? Silahkan simak aja penuturan saya tentang Penting Tidak Penting Jailbreak.

Jadi mari kita lanjutkan tentang Jailbreak ini, karena inti tulisan ini adalah Pasca Jailbreak. Atau kalau bahasa gaulnya.. Kalau Sudah Jailbreak… Njuk Ngopo? itulah tujuan tulisan ini. Ngonoo akan membahas apa yang harus dilakukan setelah sukses Jailbreak.

Aplikasi2 Wajib Install Pasca Jailbreak

  • Cydia Store
    Ini adalah aplikasi Wajib Install pasca sukses Jailbreak, karena dengannya jendela Jailbreak menjadi terbuka lebih lebar. Cydia adalah Layanan Download/Beli Aplikasi yang tidak tersedia di AppStore. Disini kita bisa download App, Tweak, Config, Theme dan lain sebagainya.
  • iFile
    Ini adalah sebuah aplikasi yang berjalan dibawah user ROOT untuk browse data/file di iDevice kita. Dengannya kita bisa melihat jeroan iDevice dengan lebih mudah. Dan bahkan bisa edit2 juga kalau memang itu diperlukan. Aplikasi ini shareware dan untuk full version sekitar 4$
  • biteSMS
    Bosan atau kikuk atau kurang nyaman dengan Messages App bawaan iPhone? Tenang aja. biteSMS adalah solusinya, dengannya kita bisa lebih mudah bernyaman ria texting. Karena fitur2 seperti quick compose, quick reply, integrasi yang ciamik, kirim SMS via biteSMS server bisa dengan mudah dilakukan. Aplikasi ini gratis dengan iklan dan untuk full version cukup dengan 9.9$
  • iPhone Delivery
    Saya ndak tau kenapa iPhone tidak menyertakan fitur Delivery Report dari SMS yang kita kirim. Konon iPhone tidak menyertakan fitur ini, karena operator yang digandeng Apple di US saat itu AT&T tidak ada fitur ini, walhasil terdisablelah fitur ini. Tapi dengan Jailbreak, kita bisa mengaktipkan fitur ini. Aplikasi ini gratis dan anda perlu nambah source di Cydia. Caranya mudah. Masuk Cydia App kemudian masuk menu Manage > Source dan add new repository http://iphonedelivery.advinux.fr/cydia setelah itu biarkan Cydia melakukan tugasnya hingga selesai. Setelah itu install Aplikasi iPhone Delivery dan nikmati fitur SMS Report di iPhone kembali aktip.
  • Activator
    Ini adalah Aplikasi Wajib Install yang harus tersedia di setiap iDevice Jailbreak. Dengannya kita bisa atur gesture, penekanan area untuk menjalankan aplikasi2 tertentu. Contoh: Saya bisa mengatur ketika saya menekan tombol home lebih dari 4 detik maka akan menjalankan Quick Compose biteSMS dan lain sebagainya.
  • SBSettings
    Betapa menyakitkan ketika saya mau disable 3G harus masuk Setting > General > Network atau ketika saya harus matikan Bluetooth masuk Setting > General > Bluetooth. SBSetting memudahkannya. Kita cukup akses via Notification Center atau via Widgetnya kita bisa matikan dengan single click
  • Optimasi Interface dan icon
    Bagi sebagian orang default 4×4 ala iPhone terasa menyakitkan dan kurang pas. Dengan Jailbreak kita bisa merubahnya semau kita. Contohnya saya bisa merubah menjadi 5×5 yang otomatis akan lebih banyak Aplikasi yang tampil dalam satu layar dengan Aplikasi Iconoclasm seharga US 2$, dengan Gridlock (US 0.9$) saya bisa menempatkan ikon dimanapun saya mau, Shrink (US 0.9$) sebuah aplikasi kecil yang akan mengecilkan atau membesarkan ikon agar lebih nyaman dipandang.

Itulah beberapa Aplikasi Jailbreak yang layak install. Diluar sana masih banyak aplikasi yang penulis belum sempat coba jadi tidak menutup kemungkinan nanti akan tertambahkan aplikasi2 yang perlu kita install di iDevice Jailbreak kita.

Ingat, Jailbreak bukanlah menggunakan Aplikasi berbayar dengan cara illegal, Jailbreak adalah metode optimasi iDevice. Jadi bagi kami jikalau tujuan Jailbreak agar bisa install aplikasi2 berbayar dengan cara illegal adalah merupakan kezaliman….

Sangat Ironi ketika kita mau bersuka hati membeli iDevice dengan harga ratusan dollar tapi membeli aplikasi seharga 1-9 dollar aja tidak mau….

Semoga bermanfaat.

Ngonoo Lo….

ngonoo logo avatar transpar e1323110424869 Timeline, Tampilan Facebook Terbaru   Tips & Trik

[cb type="company"]Apple[/cb]
[cb type="product"]iPhone[/cb]
[cb type="product"]iPad[/cb]

8 Flares Twitter 0 Facebook 3 Google+ 5 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 8 Flares ×
3 replies to this post
  1. boss numpang nanya , ipod 1st 8gb ane update dari 3.1.2 ke 3.1.3 , setelah itu ane jailbreak pake spirit , tapi kok cydia nya nggak terinstal ya ? 
    mohon pencerahannya

Leave a Reply

Featured

Post Terbaru!

0 1888

Sapa dari kalian yang gak suka buka Yutub gais? Mesti kebanyakan dari kalian seneng buka Yutub kan? Entah itu cuma buat mengisi waktu luang,...