10 February 2012

Remote PC Menggunakan Team Viewer for Smartphone

Apakah anda termasuk orang yang sering meninggalkan PC secara hidup-hidup? Dan anda belum mengetahui bagaimana cara mengawasi dan mengkontrolnya secara jarak jauh? Jika kedua pertanyaan itu anda jawab “iya” maka inilah solusi bagi Anda yang sering melakukan hal demikian dan belum mengetahui bagaimana solusinya. Team Viewer, adalah sebuah software yang berfungsi untuk me-remote atau mengendalikan PC secara jarak jauh dengan koneksi internet. Software ini banyak dipakai oleh kalangan IT karena kepraktisan dan kehandalannya dalam melakukan remote.

Praktis karena  disamping mudah secara instalasi Team Viewer juga mendukung berbagai OS dari Windows, Linux, dan juga Mac. Dan dengan Software ini pun anda dapat melakukan remote antar OS tanpa melakukan konfigurasi lanjutan. Benar-benar praktis bukan?

Pertengahan tahun 2011 kemaren, Team Viewer secara resmi meluncurkan Software aplikasi versi iOS untuk IPhone dan IPad dan pada pertengahan November 2011 versi untuk Android menyusul kedua versi mobile sebelumnya. Dengan diluncurkanya versi mobile ini akan menjadi kabar baik bagi anda yang sering meninggalkan PC hidup-hidup, karena jika Anda mempunyai salah satu device diatas maka Anda dapat melakukan remote secara mobile selama device Anda terkoneksi dengan internet.

Beberapa hari yang lalu saya mencoba menggunakan salah satu versi mobile dari Team Viewer, saya menggunakan Team Viewer for Android karena mau mencoba Team Viewer for IPad atau IPhone saya ngga punya devicenya. Instalasinya mudah, kita tinggal memasangnya melalui Android Market dan setelah download beserta instalasinya selesai kita tinggal membuka dan akan langsung dihadapkan dengan tampilan login ID dan PASSWORD komputer yang akan kita remote. Dan untuk PC yang akan di-remote tentu saja harus di instal Team Viewer terlebih dahulu, karena ID dan PASSWORD akan didapatkan ketika PC sudah terinstal Team Viewer. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat video dibawah ini.

Mudah bukan? dan yang lebih menyenangkan lagi Team Viewer ini bersifat Free untuk penggunaan Non-Komersial jadi Anda bisa mendownload dan menggunakannya tanpa perlu membayar.

Untuk saat ini versi mobile dari Team Viewer baru tersedia untuk iOS dan Android, untuk OS lain saya kurang tau apakah akan dibuat atau tidak, kita tunggu saja perkembangannya.

[cb type=”company”]TeamViewer[/cb]

Share

Aam Krisnadi

Penganut motto hidup "Banyak Bicara Banyak Bekerja" karena "Sedikit Bicara Banyak Bekerja" itu terlalu mainstream dan malah mirip motto hidupnya Maling :lol:

You may also like...

5 Responses

  1. Gojeg says:

    Waa.. ini keren. Asal selalu tersambung internet masih bisa mengendalikan pc yg di rumah. 🙂

  2. Jauhari says:

    Wah ini KERBEK.. keren dan beken…. 

  3. rasarab says:

    ini adalah aplikasi andalan ane dari dulu 

  4. Sumpah… ngakak denger audio Youtube nya… 🙂

  5. Mas Arif says:

    langsung donglod om . . 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *