Selamat Datang Adsense

Adsense Indonesia

Adsense adalah salahsatu layanan Google yang bisa membantu kita untuk meraup dollar. Layanan ini sangat populer digunakan oleh para publisher Indonesia untuk dan menjadikannya sebagai pekerjaan pokok bagi sebagian orang, sebut saja pakdhe Jauhari, Kang Irwan Karta, Paman Wisnu atau Kakak Gojeg. Kesulitan yang biasa dihadapi oleh para publisher pemula adalah, Adsense menyaratkan blog/website yang dimiliki harus berbahasa Inggris atau yang di dukung secara resmi, sehingga bagi blogger lokal yang ingin menjadi publisher melalui Adsense terkendala dengan syarat tersebut. Tapi saat ini, hal tersebut tidak menjadi asalah lagi.

Pada tanggal 1 February 2012 kemarin, Adsense secara resmi mengeluarkan pernyataan bahwa Adsense sudah mendukung website dengan bahasa Indonesia. Tentu saja ini sangat dinantikan oleh blogger-blogger lokal yang memiliki jumlah pengunjung yang besar. Mereka bisa menggunakan Adsense sebagai alternatif monetize di blog mereka.

Adsense untuk Indonesia memang masih baru, dan konversinya-pun masih kecil, rata-rata hanya 0.05$/klik. Bandingkan dengan konversi untuk Adsense luar Indonesia yang bisa menghasilkan rata-rata 5$/klik. Tapi kita tidak perlu berkecil hati, seiring berjalannya waktu, konversi tersebut akan semakin banyak dan jumlah pemasang iklan juga akan bertambah.

Selamat mencoba.

Afit Husni

Afit Husni

Total posts created: 139
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft

3 thoughts on “Selamat Datang Adsense”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *