Home Social Media Versi Baru Twitter, Sekarang Bisa Dinikmati Semua Orang

7 Flares Twitter 0 Facebook 7 Google+ 0 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 7 Flares ×

Mulai hari ini tampilan Twitter yang baru dirasakan oleh pengguna Twitter, sebelumnya tampilan baru ini hanya bisa dinikmati oleh akun-akun yang register sebelum bulan Desember 2012, atau akun yang diakses via mobile web, Twitter for iPhone and Twitter for Android. Namun sekarang semua user di Twitter merasakan fasilits baru ini. Tampilan Twitter baru ini memang sangat modern, banyak fungsi dan menu yang di tambahkan.

Seperti yang pernah saya bahas disini, banyak sekali fitur-fitur terbaru seperti Stories yang berisikan berita ter-update yang paling banyak di-twit-kan, jadi semacam trending topics akan tetapi lebih detail. Menu Activity juga terlihat lebih besar, fitur ini berguna untuk melihat aktifitas kita, seperti following, mention, dan favorite.

Ada juga menu Who to Follow yang memberikan informasi akun yang difollow oleh following kita,  sepertinya semua masih dalam tahap pengembangan karena tidak semua akun bisa merasakan fasilitas baru ini. Kita tunggu saja gebrakan baru Twitter.

.

Di tampilan yang baru ini untuk akun yang verifed atau akun suata Brand yang berbayar maka ada fasilitas lebih berupa tambahan banner di bawah bio profile-nya.  Hampir sama mengadopsi header di tampilan facebook yang baru . Yang paling menarik, sekarang menyediakan Keyboard Shortcut  untuk masuk ke halaman Action, Navigation dan Timeline. Cukup Tekan ‘N’ maka kita dapat langsung membuat update tweet baru, untuk masuk ke profile kita tinggal menekan  ‘GP’ di keyboard komputer. Tekan ‘GA‘ untuk masuk  ke halaman activity, dan tekan GD”  untuk menuju ke halaman Discover.

*) Fitur ‘Connect’ yang berfungsi untuk melihat percakapan, seperti mention atau retweet. Selain itu dengan ‘Connect; pengguna juga lebih mudah mengetahui siapa yang baru saja mem-follow atau memfavoritkan tweetnya. Namun fitur ini tidak akan berfungsi bagi user twitter yang ‘RT Abuser’ (selalu menggunakan tombol retweet untuk mereplay), karena jejak percakapan hanya akan muncul jika uses membals dengan tompol replay.
*) Fitur  ‘Discover’ yang juga ada di bagian kiri atas Twitter,  bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi dan hiburan yang berguna, serta juga ada tweet yang berhubungan dengan informasi-informasi tersebut.

7 Flares Twitter 0 Facebook 7 Google+ 0 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 7 Flares ×
2 replies to this post

Leave a Reply

Featured

Post Terbaru!

0 896

Masih inget sama film kartun Dragon Ball gak bro? Dulu sih tayang tiap hari minggu pagi. Sekarang juga masih ada kok kelanjutan filmnya. Pernah...