NGONOO
Home Media Sosial

YouTube berisi video hal-hal yang menarik. Puluhan dampai ratusan ribu video baru diunggah setiap harinya. Tak heran saat ini banyak stasiun televisi menayangkan program yang video-nya bersumber dari YouTube.

Jika kamu menemukan sebuah video yang menarik di YouTube, tentu terkadang ingin menyimpannya di komputer kamu untuk diputar kemudian hari tanpa perlu koneksi internet. Atau ingin menyimpan video tersebut dalam format kecil dan ringan seperti format 3gp sehingga dapat diputar dalam hape kamu.

Bahkan, sering kali menemukan sebuah video musik yang kita inginkan menyimpannya dalam bentuk format suara saja seperti MP3 untuk diputar di MP3 Player atau hape.

Sebelumnya NGONOO juga pernah menulis tentang cara download video dengan browser kamu. Untuk itu semua, kita juga bisa melakukannya dengan mudah dan gratis melalui sebuah layanan online tanpa perlu install software. Yaitu situs IXCONVERTER.net.

Melalui situs ini kita dapat mengkonversi sebuah video di YouTube menjadi berbagai format, yaitu MP3, MP4, 3GP, FLV, dan AVI (DivX). Setelah dikonvert, hasilnya dapat didownload langsung ke komputer kita.

Berikut 3 langkah mudah mengkonversi dan mendownload video YouTube di situs ini.

Langkah Pertama. Copy alamat video atau URL dari YouTube.

Langkah Kedua. Paste alamat video atau URL tadi ke kotak yang ada di situs IXCONVERTER.net

Langkah Ketiga. Pilih format video yang diinginkan, ada MP3 (kualitas standar atau kualitas tinggi), FLV (flash), MP4, 3GP dan AVI. Untuk format MP3 tentu yang dihasilkan adalah suara saja tanpa video.

Setelah memilih format, klik tombol Convert untuk memulai konversi. Lama proses konversi bergantung panjangnya durasi video. Untuk gambaran, panjang video 4 menit akan memakan waktu konversi sekitar 2 menit.

Setelah konversi selesai, akan muncul link download atau setelah 5 detik akan otomatis mendownload ke komputer kamu.

Nah, kamu tinggal putar file hasil downloadnya dengan MP3 Player atau Video Player seperti WinAmp atau Windows Media Player. Atau bisa di-copy ke hape kamu melalui SD Card, bluetooth atau kabel data.

Mudah bukan?

36 replies to this post
  1. akhir nya  bisa juga aku donload nich lagu, udah  setahun aku cari lagu itu gak ketemu2 yang mp3 , berkat ada nya situs 
     IXCONVERTER.net aku berterima kasih deh buat pak irwan :) 

  2. thank`s banget dah lama gw cari cara buat download guitar cover lamb of god, trivium. asking alexandria dll. dan akhirnya ketemu juga

Leave a Reply

BUZZ

0 288

Android emang merupakan OS yang bisa dibilang fenomenal ya gais, dari awal kemunculannya beberapa tahun yang lalu udah sukses menghipnotis masyarakat agar mereka mau...