Cara membuka foto di Facebook dengan kualitas HD dan Full Screen

Facebook telah mendapat banyak pembaruan dalam tiga bulan terakhir dan update terbaru dari Facebook benar-benar berguna. Sebagian besar pengguna Facebook selalu berharap mereka bisa melihat gambar dan foto dalam kualitas HD dan Full Screen juga. Akhirnya, Facebook telah meng-upgrade sistem foto mereka dan menempatkan dua update baru, yaitu gambar berkualitas HD dan modus layar penuh (Full Screen).

Sekarang, setiap pengguna Facebook bisa men-download, meng-upload dan melihat foto resolusi tinggi di Facebook dalam jendela popup baru. Sudah saatnya Facebook memperkenalkan dua fitur ini, karena saat ini semua peralatan elektronik sudah mendukung kualitas HD dan resolusi yang lebih tinggi seperti pada ponsel, tablet, komputer dan juga TV.

Bagaimana cara membuka foto Facebook secara layar penuh ?

Sebenarnya tidak ada pengaturan khusus untuk melihat gambar Facebook dalam kualitas HD dengan Resolusi Tinggi. Untuk membuka gambar dalam kualitas HD dan mode Full Screen, klik pada foto yang ingin Anda lihat. Setelah diklik, foto akan muncul di jendela baru. Biasanya, Anda tidak dapat melihat pilihan layar penuh pada gambar. Untuk melihatnya dalam layar penuh, pindahkan kursor mouse kamu ke pojok kanan atas foto dan kamu akan melihat tip “Enter Full Screen” dengan ikon dua arah panah kecil. Klik untuk melihat foto dalam modus layar penuh.

Dalam Fullscreen mode, kamu dapat melihat foto Anda dengan jelas. Kamu dapat keluar dari layar penuh setiap saat dengan cara menekan tombol ESC dari keyboard Anda. Jika kamu tidak ingin menggunakan tombol ESC, kamu dapat keluar dari layar penuh menggunakan tombol Options yang muncul di sudut kanan bawah. Di sini, Anda akan melihat sebuah toolbar kecil yang hanya bekerja dalam modus layar penuh dan kamu dapat mengakses semua fitur dari toolbar ini.

Dengan menggunakan tombol Options ini, kamu dapat mendownload foto ke komputer. Dalam modus layar penuh (Full Screen) ini, kamu juga bisa mengomentari foto. Kamu juga dapat berbagi (Share) foto dengan dengan teman-teman kamu di Facebok. Seru kan ?

Untuk melihat foto dalam kualitas HD di Facebook, pastikan bahwa foto yang kamu buka adalah foto dengan kualitas HD dan resolusi tinggi, jika bukan foto dengan kualitas HD maka Facebook akan menampilkan foto normal dengan tampilan normal juga.

Author: @taufanXXX

Baca Juga :

Juga jangan lupa untuk menerima tulisan-tulisan terbaru kami dengan memasukkan email kamu di kolom Subscribe yang berada pada sidebar di kanan atas halaman ini.

Ngonoo loo..

Taufan Prakoso

Taufan Prakoso

Total posts created: 51
Co-founder at JogjaGadget.com. Passionate about tech / journalism & social media. Technology should improve your life, not become your life!Sebagai mantan sales Apple, kini ia mendeklarasikan Google sebagai panutannya. Tertarik pada dunia Social Media Marketing.

5 thoughts on “Cara membuka foto di Facebook dengan kualitas HD dan Full Screen”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *