Home Tip & Trik Cara Download Video 3gp Dari Internet

13 Flares Twitter 0 Facebook 9 Google+ 4 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 13 Flares ×

Video 3gp udah populer banget di kalangan anak muda Indonesia beberapa tahun belakangan, nggak tau kenapa banyak banget yang ngeshare video tutorial pake video 3gp. Format video yang satu ini emang paling gampang diputar di hape apa pun, hape layar berwarna jaman dulu aja bisa buat muter, ukuran filenya juga nggak gede-gede amat, jadinya mau download nggak ngabisin jatah quota internet. Kalo masalah kualitas videonya sih tergantung yang buat ngrekam, kameranya bagus apa nggak, atau videonya hasil konvert-an dari video format lain.

Biasanya video 3gp malah jelek kalo diputer di komputer atau laptop, soalnya pecah-pecah, kalo mau muter pake komputer jangan di fullscreen pake window yang kecil aja. Sekarang masalahnya gimana cara download video 3gp dari internet, ada banyak sumber sih buat download video 3gp. Mending pake jasa pencariannya Google aja, ikuti cara di bawah ini ya.

1. Buka website http://www.google.co.id

2. Masukkan kata kunci diikuti dengan filter “filetype:3gp”, maksud dari filter itu buat nampilin hasil video yang berformat 3gp aja. Misalnya nih ya, kita cari “siska kubur filetype:3gp” di Google, mari kita lihat hasilnya.

3. Hasilnya emang nggak langsung keluar videonya gitu, tapi kita harus sabar milih-milih mana yang bagus. Nomer satu belum tentu yang paling bagus lho. Kalo kamu beruntung bisa langsung klik kanan link di Google trus klik “save link as”, nanti videonya langsung kedownload deh. :)

Demikian cara yang lumayan gampang buat download video 3gp, silakan coba. :)

13 Flares Twitter 0 Facebook 9 Google+ 4 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 13 Flares ×

Featured

Post Terbaru!

0 1400

Halo sobat NGONOO yang budiman. Masih ingat dengan kehadiran MIUI 6 sebagai ROM baru yang akan menggantikan versi sebelumnya? nah Xiaomi, pembuat...