Home Tip & Trik Cara Ganti Keyboard di Android 4.x.x

16 Flares Twitter 0 Facebook 15 Google+ 1 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 16 Flares ×

Selamat Idul Fitri 1433 H buat temen-temen yang merayakan, biar udah kelewat lebarannya tapi kami segenap pengasuh NGONOO memohon maaf atas segala kekhilafan kami selama ini. :) Kosong-kosong eaa..

Habis lebaran ada yang pake hape baru nih, ada yang pake Android? Ah, pasti banyak banget lah. Hape Android yang baru-baru biasanya udah pake sistem operasi Android 4.0.x atau nama kerennya Ice Cream Sandwich (ICS) walau pun udah ada yang lebih baru lagi yang versi 4.1 alias Jelly Bean. Tapi kebanyakan belum pake yang terbaru, jadi masih pake yang ICS.

Di Android keyboardnya bisa milih banyak banget, keyboard bawaan udah ada, tapi banyak orang yang kurang nyaman dengan keyboard bawaan. Entah fiturnya kurang keren lah, bikin salah ketik terus, atau warnanya kurang pas. Ah, pokoknya ada aja alasannya. :D

Kalo kamu termasuk orang yang kurang sreg sama keyboard bawaan maka sebaiknya kamu coba ganti keyboardnya dengan yang lain, silakan cari di Google Play Store dengan kata kunci “keyboard”, ada banyak banget dan semoga ada yang cocok sama selera kamu. Cara install-nya sih gampang, tinggal klik install dan tunggu sampai selesai, sama persis dengan menginstall aplikasi lain.

Biasanya yang bikin bingung adalah cara mengganti keyboard-nya, biar kamu udah install tapi kalo belum diaktifkan dan diganti keyboard defaultnya ya tetep pake yang lama. Buat versi sebelum 4.x.x kamu masih bisa pake cara tekan agak lama pada input fieldnya untuk memilih keyboardnya.

Cara ganti keyboard di Android versi 4.x.x bisa ikuti langkah-langkah berikut :

1. Buka Google Play Store. (pastikan hape kamu terhubung dengan internet)

2. Cari aplikasinya dengan kata kunci “keyboard”, atau kalo kamu udah tau nama aplikasinya langsung aja pake kata kunci namanya.

3. Install dan aktifkan. Caranya masuk ke Settings->Language & keyboard, pilih keyboard yang baru diinstall lalu aktifkan. Kamu juga bisa atur beberapa hal biar lebih nyaman.

4. Nah, waktu mau nulis, misalnya mau nulis SMS gitu, tarik notification bar yang ada di atas itu. Nanti akan keluar pilihan “Select input method”. Silakan pilih keyboard yang akan dipake, cukup sekali aja melakukan ini, selanjutnya akan otomatis pake keyboard yang terakhir dipake.

 

Selamat mencoba dan salam olah raga!

16 Flares Twitter 0 Facebook 15 Google+ 1 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 16 Flares ×

Featured

Post Terbaru!

0 432

Tehnologi semakin canggih membuat orang ingin menciptakan sesuatu, sempat terpana dengan buah semangka kotak yang dibuat di jepamg. Sekarang Tiongkok tidak mau kalah dengan...