Video Terjun Bebas Felix Baumgartner Dari Ketinggian 39 km

Satu lagi orang paling selo di dunia, yang ini bernama Mas Felix Baumgartner. Dia adalah seorang skydiver profesional berumur 43 tahun berasal dari Austria. Mas Felix yang selo ini baru saja melakukan freefall atau terjun bebas dari ketinggian 39 kilometer sodara-soadara. Dia diangkat dengan balon helium sampe ketinggian tersebut, lalu terjun bebas dengan perkiraan kecepatan maksimal 1342 km/jam. Degan demikiman Mas Felix berhasil melampaui kecepatan suara di udara 1238 km/jam.

Kegiatan terjun bebas ini dilaksanakan pada hari Ahad pagi tanggal 14 Oktober 2012 waktu Amerika, tapi sebenarnya ini adalah usaha kedua setelah yang pertama nggak jadi karena alasan angin yang kurang bersahabat.

Mas Felix ini juga melampaui rekor sebelumnya yang dicetak oleh Mbah Joseph Kittinger pada tahun 1960 yang terjun bebas dari ketinggian 31 km. Ternyata Mbah Joseph yang sekarang umurnya 84 tahun ini jadi mission controller dalam proyek terjun bebasnya Mas Felix.

Oh, jadi ada 2 orang selo yang pernah melakukan terjun bebas dari lapisan stratosfer.

Sumber : Mashable, Wikipedia & Wikipedia

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

2 thoughts on “Video Terjun Bebas Felix Baumgartner Dari Ketinggian 39 km”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *