NGONOO.com Anti Kudet Teknologi

Android dan aplikasi, adalah dua hal yang berhubungan sangat erat. yaaa… bisa dibayangkan sendiri sih kalo pake Android tanpa menginstall aplikasi lain, aneh bukan? Tapi untungnya hal itu tidak terjadi, awal november kemarin tercatat sudah lebih dari 700 ribuan aplikasi yang nongol di Google Play yang artinya bisa kalian pilih untuk diinstal di Androidmu.

Dari sekian banyak aplikasi, ada beberapa aplikasi yang memiliki popularitas sangat tinggi. Bahkan 7 besar diantaranya didownload lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini luar biasa karena pada pertengahan tahun ini Google mengkonfirmasikan bahwa sudah ada 500 juta device Android yang ada di pasaran, artinya 7 aplikasi tersebut diinstal oleh 1 dari 5 pengguna Android. Wow..

Apa saja itu? Berikut adalah 10 aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android:

1. Facebook
Sebagai layanan jejaring sosial terbesar di dunia, saat ini sangat susah mencari pengguna internet yang tidak memiliki akun Facebook. Ada sih, tapi bisa dipastikan sangat jarang. Pengguna Facebook yang menggunakan Android tentu akan mempertimbangkan untuk menginstal aplikasinya, mengingat beberapa kemudahan yang ditawarkan.

Meskipun sebenarnya aplikasi ini tidak memiliki rating yang cukup bagus di Google play yaitu sekitar 3.6 dari skala 5.

2. Google Maps
Dengan kegagalan Apple Maps dan belum begitu populernya penyedia peta lain seperti Here di Android bisa dikatakan bahwa aplikasi ini nyaris tanpa saingan berarti.
Google Maps ini adalah aplikasi bawaan untuk kebanyakan Android, namun jika di device kamu belum tersedia kamu bisa mendownload secara gratis di Google Play.

3. WhatsApps Messenger
IM atau Instant Messenger ini memang sangat populer, dengan menggunakan nomer telepon sebagai ID dan kontak yang bisa ter-generate langsung dari phonebook WhatsApps menjadi aplikasi IM yang sangat praktis. Selain itu WhatApps juga bisa di gunakan lintas platform smartphone.
Dengan satu tahun trial dan selanjutnya bertarif $0.99/tahun setelahnya, aplikasi ini menjadi aplikasi IM terpopuler di Andoid pada saat ini.

4. Angry Birds
Game dari Rovio ini memang sangat populer, bahkan versi terakhir yaitu Angri Birds Star Wars kemarin mampu menjadi top apps game di playstore hanya dalam waktu 2,5 jam saja setelah dirilis.

5. YouTube
Hari gini siapa yang tak tahu YouTube, situs video terbesar punyanya Google ini memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi saat ini. Ini merupakan aplikasi bawaan dari Android. Oleh karena itu untuk menguninstall juga dibutuhkan akses super user.

6. Skype
Skype merupakan salah satu IM terpopuler di dunia, terutama dengan fitur video chatnya yang bisa dikatakan paling bagus dibandingkan yang lain.

7. Adobe Flash Player 11
Ini bukan merupakan aplikasi seperti 6 sebelumnya. Namun sebenarnya Adobe Flash Player 11 ini lumayan sering tanpa sadar digunakan, terutama ketika membuka beberapa aplikasi dan beberapa tipe website.

Lalu posisi 8,9 dan 10 masing-masing ditempati oleh Twitter, Gmail dan Street View by Maps.

sumber: oneclickroot.com

Author
Sedikit Mirip Blogger, Penyampah Sosial Media, Sedikit bekerja kebanyakan mikir, Human Spinner.
6 replies to this post

Tinggalkan Komentar:

Thailand Juara AFF 20114

Piala AFF - Thailand kembali meraih gelar juara Piala AFF setelah harus menunggu hingga 12 tahun lamanya untuk merasakan kembali mengangkat Trofi di ajang...