NGONOO.com Anti Kudet Tip Trik

Pagi ini tab mension dikejutkan dengan sebuah screenshot yang sangat menejutkan, saya dimention oleh Mas @wahidhasan bahwasanya ada seseorang yang surhat kepada Google tentang masalah pribadinya dengan Mac OS X. Surhatan ini tertangkap basah oleh Statcounter yang notabene adalah sebuah layanan statistik pengunjung website. surhatan orang itu adalah seperti di bawah ini.

Masalahnya jelas, bahwa orang tersebut sedang kebingungan mencari cara untuk mengganti nama / rename file di sebuah iMac. Saya akan coba membantu permasalahan salah satu saudara kita ini.

Jadi gini, jika kamu terbiasa dengan perilaku Windows atau Linux, pasti yang adalah tombol F2. Pada sistem operasi Mac OS X ternyata nggak menggunakan tombol itu sebagai sarana untuk mengganti nama sebuah file. Nah, untuk pengguna Mac OS X caranya adalah menggunaka tombol Enter / Return, letaknya di sebelah kanan. Pilih file yang mau diganti namanya dengan Finder, lalu pencet Enter / Return, maka niscaya namanya bisa diganti.

rename-file-mac

Mudah bukan?  Bertanya pada Google ada triknya juga lho, coba deh disimak triknya di sini dan di sana.



Author
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.
1 reply to this post

Tinggalkan Komentar:

Berita Terbaru

Samsung Galaxy S6 Edge

NGONOO.com - Hae sobat NGONOO, kalian udah tau kan kalau Samsung akhirnya resmi memperkenalkan smartphone edisi khusus miliknya, yakni Galaxy S6 Edge edisi...
%d bloggers like this: