NGONOO.com Anti Kudet Tip Trik

Sahabat Ngonoo yang budiman, apakah ada yang pakai Telkom Speedy sebagai koneksi internet di rumah? paket apa saja yang Kamu gunakan? jika Kamu seorang mahasiswa seperti Saya, biasanya memilih paket internet Speedy yang berdasarkan quota (baca: murah meriah). Kenapa memilih paket quota? tentu saja, karena murah.

Tapi ada beberapa hal yang sedikit mengganggu  jika menggunakan paket quota dari Telkom Speedy ini, apa itu? jika quota FUP (batas maksimal akses) sudah habis, kecepatan koneksinya menjadi turun, sedih kan? iya. Biasanya quota internet cepat habis itu ada beberap penyebabnya, salah satunya karena Kamu mungkin sering menggunakan koneksi internet untuk download video 3GP, bener kan? ngaku aja deehh.

Masih ngelak ga mau ngaku klo suka download file yang gede-gede? coba deh kamu cek sisa quota Telkom Speedy dan buktikan berapa besar penggunaan internet kamu. Ikuti caranya cek sisa quota Telkom Speedy berikut.

1. Buka laman http://telkomspeedy.com/info-pemakaian-speedy.

2. Masukkan user name (nomor speedy Kamu tanpa @telkom.net.id) dan password (biasanya dikasih waktu Kamu daftar layanan Speedy pertama kali).

cek sisa quota telkom speedy

3. Nah, setelah sukses login, Kamu akan melihat gambar tabung yang berisi informasi sisa quota Telkom Speedy Kamu. Contoh dibawah ini adalah sisa quotanya 0%.

cek sisa quota telkom speedy

4. Untuk tahu penggunaan konsumsi internet Kamu, coba klik pada pilihan ‘Info Pemakaian Speedy’. Nanti Kamu akan melihat berapa besar penggunaan ‘download’ dan ‘upload’ Kamu. Jadi Kamu bisa tahu, berapa besar quota yang dihabiskan buat download, dan berapa besar quota yang dihabiskan buat upload.

sisa quota

Sama seperti pengeluaran duit kan, kalau sudah tahu kebiasaan Kamu berinternet, Kamu bisa ‘menghemat’ bandwith atau malah upgrade paket internet.

Author
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft
15 replies to this post
  1. gan, mau nanya ne.
    aqu uda ikut cara kamu, di kolom pemakaian ditulis 639.88 MB..
    trus di gambar batere gt, ditulis sisa quota 100%, aqu pake yg kuota 3 giga,, itu sia kuota masi banyak ato gimana, tlong penjelasannya, makasih..

  2. linknya nggak connect ke server nih…
    no speedy dan password udah betul nama juga salah gan…
    linknya nggak betul lagi ya,,,
    tolong carian yang baru donk….

Tinggalkan Komentar:

Thailand Juara AFF 20114

Piala AFF - Thailand kembali meraih gelar juara Piala AFF setelah harus menunggu hingga 12 tahun lamanya untuk merasakan kembali mengangkat Trofi di ajang...