#Spesial10 Game Terbaik Sepanjang Masa

Sejak jaman baheula, game dihital adalah salah satu hal yang gak ada matinya. Terus berinovasi dan berkompetisi menghadirkan sesuatu yang baru. Apalagi saat ini udah banyak banget platform buat ngegame menambah makin banyak aja pilihan buat gamer menyalurkan hobinya ini.

Gameradar salah satu situs besar yang secara khusus membahas tentang game dari XBox sampai mobile secara berkala mengeluarkan list 100 game terbaik sepanjang masa. Disini saya tuliskan 10 game terbaik sepanjang masa dari daftar yang paling up to date versi Gameradar.

  • 10. WORLD OF WARCRAFT (2004)

Warcraft
World of Warcraft (umumnya disebut WoW) adalah permainan massively multiplayer online role-playing game (MMORPG). Permainan ini adalah permainan keempat Blizzard Entertainment dalam dunia Warcraft, dengan permainan pertama dari seri Warcraft yang diperkenalkan adalahWarcraft: Orcs & Humans tahun 1994. World of Warcraft terjadi di dunia Azeroth, empat tahun setelah kesimpulan Warcraft III: The Frozen Throne. Blizzard Entertainment mengumumkan World of Warcraft pada tanggal 2 September 2001.Permainan ini dirilis pada tanggal 23 November 2004, merayakan ulang tahun ke-10 Warcraft. Permainan ini adalah permainan MMORPG terbesar di dunia

  •  9. ZELDA: A LINK TO THE PAST (1991)

Zelda

The Hyrule Fantasy: The Legend of Zelda (The Hyrule Fantasy ゼルダの伝説 Za Hairaru Fantajī Zeruda no Densetsu?, kadang dirujuk dengan Zelda atau Legend of Zelda) adalah suatu permainan petualangan yang didesain oleh Shigeru Miyamoto dan dikembangkan dan dirilis oleh Nintendo. Permainan ini bertempat pada sebuah dunia fantasi bernama Hyrule, pada permainan ini pemain berperan sebagai anak lelaki bernama Link yang berusaha menyelamatkan puteri Zelda dari Ganon, dengan mengumpulkan tiga potongan Triforce, sebuah artefak yang memiliki kekuatan besar, yang biasanya dijaga oleh tujuh pendeta atau keluarga kerajaan Hyrule. Sebagai permainan pertama dari seri The Legend of Zelda, permainan ini dirilis di Jepang pada periferal Famicom Disk System pada tahun 1986.

  •  8. UNCHARTED 2: AMONG THIEVES (2009)

Uncharted

Uncharted 2: Among Thieves adalah video game aksi petualangan yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment untuk PlayStation 3. Ini adalah sekuel 2007 pertandinganUncharted:. Fortune Drake. Game ini  pertama kali ditampilkan dan diumumkan pada tanggal 1 Desember2008. Secara resmi diumumkan dalam edisi Januari 2009 Game Informer, dan dirilis pada bulan Oktober 2009. Sebuah keberhasilan kritis dan komersial, disebut oleh Metacritic sebagai game yang paling kritis diakuitahun 2009, dan memenangkan Game of the Year penghargaan pada IGN, Eurogamer, Game Informer,Joystiq, Kotaku, Bom Giant, AIAS, X-Play, Game Developers Choice Awards, dan Spike Video Gamepenghargaan untuk tahun 2009. Sebuah sekuel dan masuk ketiga untuk seri, Uncharted 3:. Deception Drake,dirilis pada 1 November 2011.

  • 7. SUPER MARIO BROS 3 (1990)

Super Mario Bros

Super Mario Bros., dikenal juga sebagai Mario, Super Mario atau SMB) adalah suatu permainan platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo pada akhir 1985 untuk konsol Nintendo Entertainment System. Permainan ini membawa pengaruh yang besar pada perkembangan dunia hiburan rumahan dan merupakan salah satu permainan terlaris dengan penjualan lebih dari 40 juta salinan hingga saat ini. Dengan latar permainan yang cerah dan alur cerita yang berkembang, Super Mario Bros. berhasil mengubah wajah industripermainan video. Meskipun sering disalah persepsikan sebagai permainan platform bergulir (scrolling) pertama (yang pada kenyataannya paling tidak ada setengah lusin permainan serupa yang telah muncul sebelumnya), Super Mario Bros. bisa dianggap sebagai pelopor jenis permainan tersebut unruk media permainan konsol. Dengan menyuguhkan tingkat yang berbeda pada setiap babak serta perkembangan karakter yang unik, permainan ini menjadi salah satu standar dalam permainan video rumahan.

  • 6. BIOSHOCK (2007)

BIOSHOCK

BioShock adalah game dengan genre RPG yang diciptakan oleh 2K Boston atau lebih dikenal dengan nama Irrational Games dan didesain oleh Ken Levine. Pada awalnya, gameini hanya dapat dimainkan di PC atau laptop yang menggunakan operating system Windows dan Xbox 360 saja. Pada tahun 2008 akhirnya, Sony mendapatkan ijin untuk memakaigame ini agar dapat digunakan dalam PlayStation 3. Setelah Sony, pada tahun 2010 kemarin, akhirnya para pengguna Mac dapat juga memainkan game ini dalam PC atau laptop mereka. Untuk versi mobilegame ini diproduksi ulang oleh IG Fun.

  • 5. The Legend of Zelda: The WInd Waker (2003)

Legends

Ini adalah seri lain dari the legend of Zelda. Dirilis pada 2002-2003 game ini merupakan seri ke 10 dari perjalanan panjang game tersebut.

  • 4. Shadow of The Colossus (2005)

Colossus

Game ini mengisahkan tentang pertualangan seorang pemuda bernama Wander yang nekad memasuki tanah terlarang yang berupa sebuah wilayah dengan hamparan yang sangat luas untuk mencari dan membunuh ke-16 makhluk raksasa yang diberi nama Colossus demi mengembalikan kembali nyawa seorang gadis yang telah tiada yang bernama Mono.

  • 3. Super Metroid (1994)

Super Metroid

Game asal jepang ini dirilis pada 19 maret 1994. Merupakan salah satu video game untuk NineTendo.

  • 2. Chrono Trigger (1995)

Chrono

Chrono Trigger adalah sebuah permainan peran konsol yang diciptakan oleh Square Co. untuk Super Nintendo Entertainment System. Permainan ini dirilis di Jepang pada tanggal 11 Maret, 1995 dan di Amerika Utara pada tanggal 22 Agustus pada tahun yang sama (lihat permainan video tahun 1995. Cerita permainan ini mengikuti sebuah grup petualang muda yang secara tidak sengaja terlempar ke masa depan dan mengetahui bahwa dunia akan hancur. Bersumpah untuk mencegah kejadian itu, mereka bertualang melewati sejarah untuk mengetahui apa arti dari menyelamatkan planet.

  •   PORTAL (2007)

Portal

Portal game pertama kali dikembangkan pleh Valve corporation, Pertama Release untuk 3 platform yaitu Microsoft Windows dan XBOX pada 9 Oktober 2007, baru kemudian menyusul tu PlayStation 3 pada 11 Desember 2007.

 

Nah begitulah game-game yang paling sukses sepanjang masa. Sayangnya game favoritku gak ada yang masuk 10 besar, Pro evolution soccer, Football Manager, solitare, ular-ularan sama notoboto. 🙁

Bagaimana dengan game favoritmu?

Oh iya kamu bisa lihat Listnya secara lengkap disini.

diambi dari berbagai sumber

Toni Setyobudi

Toni Setyobudi

Total posts created: 81
Sedikit Mirip Blogger, Penyampah Sosial Media, Sedikit bekerja kebanyakan mikir, Human Spinner.

18 thoughts on “#Spesial10 Game Terbaik Sepanjang Masa”

  1. Mana Microsoft Office?? Hah?? itu mainanku pas jaman nggarap skripsit. 🙁 Konspirasi Wahyudi!

  2. wahh, beda jaman sepertinya kita om..
    nek aku yoo tetep kudu enek Winning Eleven or PES gituh 😀

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *