Home Hiburan Cara Menghapus Kontak Ganda di Android

Dobel Kontak Android
10 Flares Twitter 0 Facebook 9 Google+ 1 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 10 Flares ×

Bero ini tips cadas buat kamu. Cara Menghapus Kontak Ganda di Android adalah panduan singkat praktis dan Cetar Membahana Dunia Akhirat bagi kalian semua. Perlu diketahui Android salah satu Sistem Operasi Mobile yang dibeli Google ini berlahan dan PASTI mulai diperhatikan semua orang. Entah alasan klasik atau alasan masa depan. Android emang sistem operasi yang sedang naik daun. Terlebih semenjak namanya Smartphone mulai merambah ke sanubari masyarakat dunia.

Salah satu masalah klasik yang fenomenal adalah Kontak yang Dobel2 atau Duplikat. Hal ini tentunya ndak baik di mata dan pikiran. Selain mempersusah pembacaan data, hal ini menjadi tidak efisien. Ada beberapa cara menyelesaikan masalah2 seperti itu melaui jalur damai. Ikuti terus tips Android kami ini.

Coba dulu baca Panduan Meminimalisir Kontak Dobel Android. Kalau ndak puwas.. ikuti langkah berikut ini agar supaya Oke. Persiapkan Smartphone Android anda dan Koneksi data aktip dan fitur Auto Sync juga aktip. Kemudian daripada itu, di setting dari Android masuk ke menu

Settings >> Accounts >> Google

kemudian aktifkan semua Sync yang ada termasuk Sync Contact. Lakukan Sync sampai dengan selesai. Setelah selesai, untuk menghapus kontak ganda caranya cukup mudah. Yang pertama dengan Android Smartphone, dan yang kedua dengan Browser.

Hapus Kontak Ganda dengan Smartphone Android

  1. Masuk ke Aplikasi Kontak
  2. Lakukan pencarian Nomor/Nama yang bermasalah atau dobel.
  3. Kemudian Silahkan Hapus yang tidak terpakai
  4. Biarkan Android melakukan tugasnya dengan menghapus data di Server juga.
  5. Selesai

Hapus Kontak Ganda dengan PC (Browser)

  1. Pastikan PC anda tersambung Internet
  2. Buka Browser Favorit (Chrome, Firefox)
  3. Buka alamat http://contacts.google.com
  4. Lakukan pencarian Nomor/Nama yang bermasalah atau dobel
  5. Silahkan Hapus yang tidak terpakai
  6. Tunggu beberapa saat, nanti Kontak di Smartphone Android juga akan terhapus.
  7. Selesai

Semoga bermafaat. Dan ada kalanya lebih Bijak untuk menggabungkan atau merge kontak karena bisa jadi nantinya dibutuhkan, karena jaman sekarang banyak yang memberi Nama Sama tapi orang Beda… contohnya Sayangku… padahal yang punya kontak punya lebih lima kesayangan… jadi ada kalanya EDIT lebih bermanfaat. Gunakan Panduan ini dengan bijak… dan terakhir semua terserah anda. Yang penting data ganda anda sakses terkondisikan.

Selamat Hari Selasa dan Tetap Gesit

10 Flares Twitter 0 Facebook 9 Google+ 1 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 10 Flares ×
4 replies to this post

Leave a Reply

Featured

Post Terbaru!

1 1388

Kalian yang punya iDevice udah upgrade ke iOS 8 belum gais? Soalnya iOS 8 ini memberikan banyak perubahan loh, seperti perubahan pada menu Photo....