Home Tip & Trik Cara Copy Tulisan Di Blog yang Tidak Bisa di Copy

17 Flares Twitter 0 Facebook 12 Google+ 5 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 17 Flares ×

Judulnya agak sedikit membingungkan gak sih? Tapi beneran ada lho yang nyari kayagini. Gak percaya? Lihat “google suggest” dibawah ini deh :

Cara Copy Tulisan di Blog yang Tidak Bisa di Copy - Pencarian Google

Tuh kan? Mungkin yang nyari-nyari “cara copy tulisan di blog yang tidak bisa di copy” ini juga bingung, harus ngetik apa gituh di Google, biar nemu solusi buat copas. Memang bukan hanya copas sih, terkadang kan kita browsing-browsing buat referensi bahan tulisan, atau buat makalah, atau buat PR, atau buat bikin apa gitu lah.

Gimana kalau ternyata website/blog yang kalian buka gak bisa klik kanan? gak bisa diblok? gak bisa dicopy? Bakalan kesel kan..

:D

Tapi inget ya masbero, saiya bagikan tips ini bukan buat kejahatan dan tindak kriminal yang mengatasnamakan pendidikan (haiishh), tapi ya itu terkadang kita emang butuh banget yang namanya copy artikel. Terutama yang masih sekulah dan kuli ah, ya tho?? Wes tak kasih saja rahasianya.

Cara Termudah Copy Tulisan di Blog yang Tidak Bisa di Copy

Pakek Mozzila

Install Add-ons yang namanya “RightToClick”, klik aja tautan disamping.

Trus Add to Firefox, biarin mendownload, dan klik Install Now

Cara Copy Tulisan di Blog yang Tidak Bisa di Copy - RightToClick

Trus restart deh firefox nya. Nah, kalau udah sukses terinstall dengan baik dan benar tanpa suatu halangan apapun, bakalan muncul tuh icon “righttoclick” di pojok kanan bawah mozzila kamu.

Cara Copy Tulisan di Blog yang Tidak Bisa di Copy - Pointer RightToClick

Tuh gambarnya kek gitu, sama kaya gambar kursor ya brohh dan sisttt. Trus cara pakenya gimana? Oke, sekarang kita menuju ke salah satu web yang gak bisa di copy. Contohnya seperti dibawah ini, tulisannya gak bisa di blok pokoke.

Cara Copy Tulisan di Blog yang Tidak Bisa di Copy -RightToClick3

Nah, kita pake jurus andalan yaitu mengaktifkan Add-ons RightToClick yang sudah terinstall. Kalau udah kedip-kedip, berarti tu dah aktif. Langsung coba kembali buat copy tulisan yang tadi gak bisa.

Cara Copy Tulisan di Blog yang Tidak Bisa di Copy - RightToClick4

Tuh, udah bisa diblok dan bisa dicopy tentunya berohh, lihat juga tuh icon kursor yang dibawah berubah warna.

Nah, trik ini berlaku per halaman ya beroo, jadi kalau kamu ganti halaman meski masih dalam satu situs yang sama, kamu kudu klik lagi tu icon nya, dan ulangi caranya seperti diatas.

Inget, ini bukan buat kejahatan. Lakukan kalau emang tujuan kamu baek, bukan buat copas-copas tulisan orang sembarangan. :D

Makin gesit kan udah tau caranya? :p

17 Flares Twitter 0 Facebook 12 Google+ 5 LinkedIn 0 Pin It Share 0 Filament.io 17 Flares ×
4 replies to this post

Leave a Reply

Featured

Post Terbaru!

menawan sekali Sabina Altynbekova
0 4284

NGONOO.com ~ Akun Twitter Resmi Mbak Sabina Altynbekova Atlit Voli Cantik dari Timnas U19 Kazakhstan yang beberapa waktu sempat heboh di...