NGONOO
Home Teknologi

BBM Hadir di Android dan iOS

Selamat hari Rabu masberoh, apa kamu masih terlarut dengan “Tabir Alien Sangiran”? penjelasan Guide nya itu mengingatkan saiya pada seseorang lhoo. Heuheu, tapi harus ditonton lho terutama buat yang lagi agak banyak pikiran.

Eh, jadi gini lho masbrohh. Saiya mo sampaikan kabar mengejutkan yang datang dari Blackberry. Jadi, kemarin itu ada acara namanya Blackberry Live 2013. Nah, di kesempatan ngrumpi-ngrumpi itu, si CEO Blackberry Paklik Thorsten Heins mengungkapkan sebuah kabar yang cukup mengejutkan bro, BBM alias Blackberry Messenger yang selama ini cuma bisa digunakan pakek BB, sebentar lagi bakal tersedia di Android dan iOS layaknya aplikasi chatting yang lain.

Wah-wah, kalau nanti udah ada BBM di Android dan iOS, berarti “5 Alasan Kenapa Orang Benci BB” bisa berubah nih masbroh.

Nah, ceritanya ini menurut Paklik Heins, sekarang Blackberry sudah lebih kuat (makan apa ya?), platfrom Blackberry 10 yang mereka punya saat ini cukup bagus. Jadi gak usah khawatir kalau BBM bakal dilepas juga di OS yang lain. Kira-kira keunggulan Blackberry, kalau sudah gak ada BBM nya nih apa ya broh? Apa iya tinggal “push email” ?

Oiya bro dan sest, BBM untuk Android dan iOS ini akan diluncurkan Blackberry pada pertengahan tahun ini, berarti sekitar bulan Juni mendatang. Nah, pertama bakal hadir untuk sistem operasi iOS 6 ke atas untuk iPhone, dan juga Ice Cream Sandwich untuk Android. Jadi yang masih pakai froyo ya belom bisa. Maaf ya brohh, tapi ga apa-apa kan toh gak pengen cobain BBM kan?

Jadi sementara BBM ini nanti cuman bisa dipakai untuk kirim pesen sama group. Tapi si Paklik Heins katanya sih mau update aplikasi tersebut biar bisa fitur-fitur yang lain juga kayak BBM voice, BBM video, Screen Share, dll. Jadi kamu musti sabar lagi kalau pengen dapetin fitur itu.

Oiya, Blackberry juga ngumumin ada sebuah fitur baru lho buat BB, yaitu BBM Channel yang lagi di testing (versi beta). Selengkapnya sih belum tau juga seperti apa. Kita tunggu wae yoohh.

Gimana menurut kamuh bro, apa kamu bakal jual perangkat Blackberry mu sekarang?

Tetap #Gesit dan salam olahraga!

14 replies to this post

Leave a Reply

BUZZ