Instagram kini bisa buat upload Video

Yup, aplikasi Instagram yang sudah dibeli Facebook inc seharga 1 Billion dollar itu kini telah melakukan pembaharuan yang cukup signifikan.

Selama dua setengah tahun terakhir ini, Instagram telah menjadi sebuah komunitas di mana kamu dapat menangkap dan berbagi momen dunia yang sederhana dan indah. Namun, bagaimanapun, walaupun, kita pasti membutuhkan lebih dari sebuah gambar statis untuk mengekspresikan hidup yang fana ini agar lebih indah. Salah satunya adalah dengan gambar bergerak atau yang sering kita sebut dengan VIDEO.

Kini, tidak hanya untuk berbagi foto saja, aplikasi Instagram sekarang dapat kita gunakan untuk berbagi video dari gadget favorit kita.

instagram-kini-bisa-buat-upload-video-topan-2

instagram-kini-bisa-buat-upload-video-topan-1

Tentu saja hal ini adalah sebuah kejutan yang tidak dinyana-nyana. Sebuah aplikasi yang awalnya identik dengan foto sharing-nya kini telah menambah peralatan perangnya dengan fitur video sharing. Di Instagram video ini kita bisa merekam video sekitar kurang lebih 15 detik, dan kita bisa memotong-motongnya sesuai keinginan. Lebih mirip aplikasi Vine sih, dan lebih cenderung nyontek. Ya gak papa juga, yang bagus memang harus dicontek, masa’ yang jelek yang ditiru ya gak asyik dong.

Tidak hanya itu, Instagram juga memberi kita keleluasaan untuk memberikan filter pada video yang kita upload seperti halnya filter foto yang sudah ada sebelumnya. Selain itu, agar tampak cemerlang, kita juga bisa bebas memilih scene mana yang akan ditampilkan di timeline sehingga tampilan akan lebih yahut meskipun videonya tidak sedang dimainkan.

Berikut ini adalah testing Instagram video pertama saya:

https://instagram.com/p/ayvaXZtb8n/

Selo sekali kan? Jam 3 pagi main video-video nan. Nggak apa-apa yang penting gesit.

Taufan Prakoso

Taufan Prakoso

Total posts created: 51
Co-founder at JogjaGadget.com. Passionate about tech / journalism & social media. Technology should improve your life, not become your life!Sebagai mantan sales Apple, kini ia mendeklarasikan Google sebagai panutannya. Tertarik pada dunia Social Media Marketing.

5 thoughts on “Instagram kini bisa buat upload Video”

  1. Buat yang Android masih suka ngebug pending upload malah kadang gagal 😀 , tapi cen sangar. sayange juga yang android versinya belum 4. video cuma jadi gambar :))

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *