Video Pertama Yang Diunggah di Youtube: “ini belalai gajah panjang amat yak”

Pasti sudah pada familiar sama youtube kan beroh? Nah, sudah pada tau belum video apa sih yang pertama kali diunggah di Youtube? Ternyata video tersebut adalah sebuah video di kebun binatang yang berjudul “Me at the Zoo”. Video berdurasi 18 detik ini menceritakan betapa panjang dan menakjubkan sekali belalai gajah yang ada di belakang si pengupload video.

Video tersebut diunggah pada tanggal jam 8:27 malam hari sabtu, April 23, 2005, oleh Jawed Karem, salah satu co-founder dari situs Youtube. Kendati banyak ditonton, tapi video ini sering disebut sebagai video dengan kualitas yang mburuk. (bukan saya yang nyebut demikian, meskipun saya juga sependapat).

Kembali lagi, biar bagaimanapun juga, setuju tidak setuju, video ini termasuk satu peristiwa penting yang mengawali era keemasan video berdurasi 60 detikan ala Youtube yang saat ini banyak kita nikmati. Terhitung sampai hari ini (April 2014), video tersebut telah ditonton lebih dari 13 juta kali. Kayak gimana sih videonya? nih cekibrot berooo:

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=jNQXAC9IVRw]

 

dimsoer

dimsoer

Total posts created: 11
@dimsoer; dim soer; yogyakarta, Indonesia

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *