Nilai Total Akuisisi Facebook Bisa Buat Beli Klub Manchester United 10 Kali

Halo sobat NGONOO yang budiman. Facebook merupakan raksasa sosial media saat ini, tidak banyak atau belum ada yang mampu menandingi keperkasaan Facebook dalam bisnis ini. Twitter, Plurk, Kronologer bahkan layanan sosial media buatan raksasa internet, Google+ pun terseok-seok menghadapi kebesaran dinasti Facebook. Tak dipungkiri, Facebook memberikan fitur-fitur sosial dan hiburan bagi penggunanya yang itu semakin membuat mereka kecanduan untuk bermain Facebook. Meskipun saat ini, pengguna Indonesia banyak yang membanjiri status Facebook mereka dengan barang dagangan, tapi kita bisa menyembunyikan status mereka tanpa menghilangkan pertemanan dengan tips disini.

Makin besar, makin banyak pula uangnya, begitulah kira-kira yang terlihat dari Facebook. Selama 6 tahun terakhir, nilai total akuisisi yang dikeluarkan oleh Facebook sebesar 22 miliar dollar! atau jika di rupiahkan akan mengakibatkan kalkulator menjadi syntax error.  Angka sebesar itu dikeluarkan oleh Facebook untuk membeli beberapa perusahaan, yang paling fenomenal jelas sewaktu Facebook membeli WhatsApp sebesar 19 milyar dollar. Kemudian membeli Oculus sebesar 2 milyar dollar, Instagram 1 milyar dollar, patent Friendster sebesar 40 juta dollar, membeli Face dll dll.

Nah ternyata, Marketo dengan selo-nya membuat infografis mengenai nilai akusisi Facebook tersebut. Jadi dengan $22 milyar dollar yang telah dikeluarkan oleh Facebook, kita bisa ngapain aja sih?

  1. Bisa membayar gaji 2000 CEO paling top di Amerika Serikat.
  2. Nilai akuisisi Facebook 10 kali lipat dibandingkan dengan pendapatan Oprah Winfrey yang ‘hanya’ 2,9 milyar dollar.
  3. Bisa bikin film macam The Avenger, Pirates Of Carribian, Titanic, Avatar dan film-film top lainnya puluhan kali, sampai pemerannya pensiun.
  4. Bisa beli klub yang katanya penguasa liga Inggris, yaitu Manchester United kemudian dibubarin, kemudian bikin lagi, dibubarin lagi sampai sepuluh kali.
  5. dll dll

Pokoknya banyak deh yang bisa dilakuin kalau kita punya uang sebesar 22 milyar dollar itu. Dollar Amerika ya bukan dollar Zimbabwe. Nah untuk lebih lengkapnya, kalian bisa lihat infografiknya dibawah ini. Dan kalo kalian punya uang segitu, kalian mau ngapaIN?

facebook akuisisi

sumber: Mashable

Afit Husni

Afit Husni

Total posts created: 139
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *