Kata Tim Cook, Android Mendominasi Pasar Mobile Untuk Malware

WWDC 2014 - Write the Code. Change The World
WWDC 2014 - Write the Code. Change The World

Selain memperkenalkan fitur-fitur baru dari iOS 7, CEO Apple Tim Cook memberikan update singkat tentang adopsi iOS 7 di acara WWDC. Dalam penjelasannya itu, Tim Cook menghempaskan Android. Bahkan dengan “bercanda” (yeah, Tim Cook sudah mewarisi mendiang Steve Jobs untuk soal yang satu ini) Tim Cook bilang kalau Android saat ini mendominasi pasar malware mobile. Menurut Cook, berkat update OS gratis yang dibawah kendali Apple, 89% dari pengguna iOS kini diperbarui dengan iOS 7 pada perangkat mereka, yang merupakan versi terbaru dari iOS. Sebagai perbandingan, Tim Cook membandingkan dengan Android yang masih banyak menggunakan OS versi lama yang usianya sudah empat tahun yang lalu. Bahkan untuk lebih mendramatisir presentasi, Tim Cook menyajikan grafis yang memperlihatkan bahwa OS KitKat terbaru dari Android hanya digunakan 4% dari total pengguna Android saat ini. Tanya kenapa?

wwdc keynote

Tak lupa pula, dalam keynotenya, Tim Cook menyinggung masalah pasar baru mereka di daratan China. Tim Cook juga mengklaim bahwa, hampir setengah dari pembeli iPhone di China beralih dari Android ke iOS Apple. “Mereka ingin pengalaman yang lebih baik,” kata Tim Cook.

Apple memang pandai dalam menyajikan data-data kemudian menyajikannya dalam presentasi yang memikat, tak heran banyak terdengar suara tepuk tangan dari para audience yang hadir disitu. Oh ya, buat kalian yang semalam ga sempat nonton langsung acara WWDC 2014, tim NGONOO memberikan laporannya khusus buat kalian disini lho.

Afit Husni

Afit Husni

Total posts created: 139
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft

1 thought on “Kata Tim Cook, Android Mendominasi Pasar Mobile Untuk Malware”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *