Lampu LED Flash Kamera iPhone Ternyata Bisa dipakai Buat Tanda Notifikasi Loh

Buat yang hobi chatting dan aktif di media sosial mesti menganggap kalo notifikasi itu penting. Dan seperti yang udah kita ketahui bersama kalo jaman sekarang kebanyakan smartphone udah mempunyai notifikasi yang berupa lampu LED kecil yang akan menyala jika ada notifikasi baru yang masuk. Kan bisa buat penanda gitu, kalo lampu LEDnya kedip-kedip berarti ada notifikasi baru, kalo gak kedip-kedip ya gak ada notifikasi baru yang masuk.

Tapi gak semua hape smartphone udah punya notifikasi berupa lampu LED ini loh bero. Kalo sebangsa Blackberry atau kebanyakan hape Android sih udah menggunakan lampu LED sebagai penanda notifikasi, tapi kalo iPhone gak ada lampu LEDnya yang bisa dijadiin sebagai notifikasi. Hape mahal tapi kok fitur sepele kayak gini malah ditiadain ya?

Para pengguna iPhone tau kalo ada notifikasi masuk hanya melalui suara atau iPhonenya getar gitu, lha masalahnya kalo pas lagi di tempat rame dan bising gitu kan bisa aja gak kerasa kalo iPhonenya bunyi atau getar, padahal notifikasinya berupa hal penting semisal diajakin kencan sama mantan calon gebetan gitu. Kalo gak tau ada ajakan penting kayak gitu kan bisa berabe gak jadi kencan bero.

Nah tapi tenang aja, buat kalian para pengguna iPhone ada cara biar lampu LED di iPhone juga bisa dijadiin notifikasi. Eits, tapi bukan lampu LED kecil khusus buat notifikasi loh bero, melainkan lampu LED flash yang ada di sebelah kamera belakang. Malah manteb kan kalo notifikasinya pake lampu LED flash.

Cara buat mengatur agar lampu LED flash bisa dipake buat notifikasi juga mudah banget kok bero. Kalian cuma tinggal masu ke menu Settings. Lalu setelah itu masuk ke menu General, terus masuk lagi ke menu Accesibility, dan masuk ke menu Hearing dan langkah terakhir tinggal aktifkan LED Flash for Allerts.

Screenshot Setting LED iPhone
Screenshot Setting LED iPhone via Phone Arena
Screenshot Setting LED iPhone
Screenshot Setting LED iPhone via Phone Arena
Settings_LEDiPhone_03
Screenshot Setting LED iPhone via Phone Arena
Screenshot Setting LED iPhone
Screenshot Setting LED iPhone via Phone Arena 

Kalo udah, sekarang iPhone kalian bakalan nyala lampu LED flashnya kalo ada notifikasi yang masuk. Tapi inget ya bero, kalo pake lampu LED flash buat notifikasi jangan heran kalo baterai iPhone kamu akan cepat habis.

Soalnya emang konsumsi dayanya cukup gede gitu bero. Apalagi kalo pas ada telpon masuk, lampu LED flashnya bakal nyala kelap-kelip terus, baterai pasti juga bakalan cepet terkurasnya. Tapi kalo emang kalian sangat membutuhkan notifikasi berupa lampu LED yang menyala, gak ada salahnya menggunakan cara ini bero, oke.

gambar: iPhone Gak Ada Lampu Buat Notifikasi via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *