Sampai Pertengahan Tahun 2014, Xiaomi Menjual 26.1 Juta Ponsel

Wawancara Eklusif StartUp Asia dengan Hugo Bara VP Xiaomi Global
Wawancara Eklusif StartUp Asia dengan Hugo Bara VP Xiaomi Global

Hae sobat NGONOO yang budiman. Hugo Barra tampaknya memang benar-benar membuat Xiaomi membara, bagaimana tidak, mantan karyawan Google yang bekerja di Tim Android ini mampu melejitkan penjualan smartphone merek Xiaomi yang berasal dari China. Hugo Barra melalui akun Google+ nya beberapa hari lalu mengumumkan bahwa Xiaomi mengapalkan 26.1 juta ponsel di seluruh dunia di tahun 2014, padahal ini baru pertengahan 2014, bagaimana kalo nanti sudah sampai di perempatan penghujung tahun 2014. Angka ini menunjukkan bahwa penjualan ponsel Xiaomi naik 3.7 kali atau meningkat 271% daripada periode yang sama di tahun lalu, luar biasa!

Perusahaan ini juga berhasil meningkatkan pendapatan menjadi $5.3 Milyar atau 33 Miliar Yen. Pendapatan Xiaomi ini naik atau meningkat sebesar 149 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2013. Tapi Mas Hugo Barra tidak menampilkan berapa keuntungan dari perusahaan ini, mungkin itu masih jadi rahasia dapur.

Xiaomi mungkin baru akhir-akhir ini saja kita kenal di Indonesia, terlebih saat mereka berhasil merayu Hugo Barra untuk move on dari Google. Namun sebenarnya, merek Xiomi ini sudah sangat populer dan menguasai pasar smartphone di China, bahkan banyak orang menyebutnya ‘Apple dari China’. Iya sih, selain bentuk User interface yang mirip, Toko resmi, cara pelayanan customer bahkan hingga keynote yang disampaikan sangat mirip dengan Apple, mungkin bisa disebut copycat (?)

Nah karena mungkin merasa sudah besar di China, Xiaomi mulai melakukan ekspansi ke daerah-daerah Asia Pasifik, saat ini di negara Malaysia dan Singapura, ponsel-ponsel Xiomi sudah bisa dibeli secara resmi. Konon mereka juga akan merambah pasar India dan katanya lagi, bulan Agustus Xioami akan secara resmi masuk ke pasar Indonesia.

Piye perasaanmu?

sumber: Cult of Android

Afit Husni

Afit Husni

Total posts created: 139
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft

1 thought on “Sampai Pertengahan Tahun 2014, Xiaomi Menjual 26.1 Juta Ponsel”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *