Ini nih Perbedaan iPhone 6 Vs iPhone 6 Plus yang baru dikenalin Apple

Perbedaan Ukuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
Perbedaan Ukuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

NGONOO.com – Wohooo..Penantian panjangmu telah sampai pada waktunya. Apple si raksasa Cupertino sudah resmi memperkenalkan smartphone anyarnya tadi malem. Yang pasti banyak yang enak enak deh. Brosist semua sudah tau lah apa yagn dikenalin. Yes, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

iPhone 6 untuk ukurang yang 4.7 inci, dan Plus nya itu ditambahin ukuran jadi 5.5 inci. Tapi bukan cuma ukuran, ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki si “Plus” ini. Maklum, namanya juga Plus jadi harus ++.

Oke pren, mari kita beda dulu perbedaan perangkat ini berdasarkan keterangan tim Apple tadi malem yang juga disiarkan secara langsung melalui online streaming.

6 Perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

1. Ukuran

Perbedaan Ukuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
Perbedaan Ukuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Soal ukuran udah jelas lah. Dari layarnya yang rumornya sampe basi pun exactly tepat. Yang satu berukuran 4.7 inci, dan yang Plus punya layar berukuran 5.5 inci. Tapi dimensinya ga terlalu berbeda jauh sih, ketebalannya cuma beda 0.2 mm saja. Dimensi untuk iPhone 6 138.2 x 67.1 x 6.9 mm, sedangkan yang iPhone 6 Plus 158 x 77.7 x 7.1 mm.

2. Resolusi layar

Perbedaan Resolusi Layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
Perbedaan Resolusi Layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Meski punya layar lebih besar bro, tapi iPhone 6 Plus justru punya kepadatan pixels yang lebih asoy daripada iPhone 6. Soale resolusi layarnya cukup jauh perbedaannya. iPhone 6 yang 4.7 inci itu 750 x 1334, sedangkan yang Plus Full HD 1080 x 1920 piksel.

3. Daya tahan baterai

Perbedaan Daya tahan Baterai iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
Perbedaan Daya tahan Baterai iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Denngan bodi yang lebih besar, Apple tidak menyia-nyiakan peluang membenamkan baterai yang lebih besar pula. Hasilnya, daya tahan baterai juga meningkat. Pokoe kalau semakin besar, semakin enak enak bero. Lebih enaknya, monggi dilihat lagi tabel diatas yang membandingkan kemampuan daya tahan iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus.

4. OIS (Optical Image Stabilization)

Tambah enak emang kalau “Plus”. iPhone 6 Plus itu, bakal jadi iPhone pertama yang mengadopsi teknologi OIS untuk kameranya. Tujuanya jelas, untuk mengurangi blur karena pengambilan gambar yang shaky. Mending lah kalau tangannya emang ga bisa diem pas mau ngambil gambar.

Kalau iPhone 6 ada Digital Image Stabilization alias mengandalkan piranti lunaknya saja, tapi di iPhone 6 Plus ada optical-nya.

5. Landscape mode

Landscape mode iPhone 6 Plus
Landscape mode iPhone 6 Plus

Ini juga bikin tambah enak. Dengan layar cukup besar 5.5 inci, iPhone 6 Plus juga punya mode landscape saat menampilkan menu. Pokoe semuanya sudah dioptimasi untuk bekerja dalam landscape mode. Enak enak beroo..

Perbedaan lagi tentunya ada di harga. Perbedaan antara iPhone 6 dengan iPhone 6 Plus, sekitar $100. Dengan sistem kontrak selama 2 tahun, iPhone 6 bisa didapat mulai $199, dan iPhone 6 Plus bisa didapat dengan  harga mulai $299.

Kepengen bero?

Gambar : Perbedaan iPhone 6 dan iPhone  6 Plus Via PhoneArena

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

1 thought on “Ini nih Perbedaan iPhone 6 Vs iPhone 6 Plus yang baru dikenalin Apple”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *