Minat Ga bisnis Bikin Template WordPress?

Pada kesempatan kali ini, saya akan nyobain ngeshare nih bero, bisa juga dibilang tips memilih bisnis online. Tentu pembaca setia disini udah sering baca baca mengenai bisnis online toh? Tapi udah pernah action belum? Atau masih bingung dan belum ada ide buat memulai? Kalo netizen bilang sich, bisnis online itu ” stop dream, take action”. Nah dari sekian bisnis online, bero and sist udah pernah nyobain apa? PPC, Afiliasi, bikin web, atau yang lainnya. Nah, dimari ane coba share mengenai bisnis online yang cukup ciamik, dan tentunya bisa menjadikan salah satu passive income nich sobat ngonooer.

Bisnis yang saat ini sedang ane jalanin adalah bikin template website, dalam hal ini ane coba bikin template WordPress, secara CMS ini yang paling banyak digunain. Inspirasi bisnis ini saya jalankan beberapa bulan yang lalu, dan ternyata tak kalah menjanjikan dari bisnis online yang lain, bahkan mungkin resikonya cukup kecil jika dibanding ama model lain, seperti PPC ( rawan banned ), bisnis afiliasi ( rawan ga dibayar ), dan seterusnya. Ini loh beberapa alasan mengapa perlu nyobain bisnis bikin template wordpress, meskipun diluaran sono template untuk CMS ini ada ribuan jumlahnya, dan bisa di download secara gratis.

jualan template untuk wordpress

Produk digital

Keistimewaan sebuah produk digital jika dibandingkan dengan produk fisik memang memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah produk hanya satu, tapi bisa dijual berkali kali, ampe bosen mungkin. Tidak perlu repot kirim sana sini, ngitung ongkos kirim segala, khawatir barang ga nyampe, ilang, dll. Nah beda ama produk digital yang sifatnya downloadable. Dengan produk digital, bero ga perlu khawatir barang ilang, meskipun resiko bajakan masih tetep ada.

Tidak perlu skill khusus

Meskipun tetep dibutuhkan pengetahuan seputar coding, namun bero ga perlu khawatir, karena saat ini banyak aplikasi untuk bikin template WordPress yang drag and drop, salah satunya adalah artisteer. Ane juga make aplikasi ini. Asal bero punya sedikit ketrampilan dan jiwa seni, template yang dihasilkan bisa sangat professional loh.

Berapa penghasilannya?

Kalo diluar sono, rata rata template yang dijual harganya kisaran US$ 40-US$45, nah kalo bero bisa nyesuaian harga sendiri, bikin aja yang lebih murah. Ane sendiri cuma patok harga US$10 aja loh, tapi secara tampilan ga kalah jauh lah bero, dan yang pasti template nya udah responsive, so bisa dibuka di perangkat gadget bero semua. Sekedar itung itungan, per hari ane rata rata sold dua biji template, meskipun masih sangat jauh dengan mastah bisnis online yang ada disini, namun itu sudah cukup membuktikan bahwa peluang ini sangat sangat menjanjikan sekali. Seperti pepatah bisnis online yang menggunakan faktor kali, tinggal perbanyak aja tuh template bikinan sobat.

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

3 thoughts on “Minat Ga bisnis Bikin Template WordPress?”

  1. Mau tanya, jika pake artister bajakan resikonya apa sih gan?? di hack? di suspend atau bagaimana? mohon pencerahannya beroo…

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *