NGONOO
Home Teknologi

18 Flares Filament.io 18 Flares ×

NGONOO.com – Baru beberapa hari yang lalu, mba Meganingtyas ngomongin soal nama baru Nokia. Terus, kak Radityo juga sempet ngajakin kamu buat Nostalgia sama HP Nokia. Ada apa sebenarnya? Kenapa kalian merasa Nokia telah pergi? Padahal Nokia masih ada diantara kita. Sungguh.

Emang sih, Nokia sudah diakusisi Microsoft dan mungkin peredarannya akan semakin menyusut dan menyusut sampai suatu saat nanti “Nokia tinggal kenangan”. Pepatah andalan, hidup itu seperti roda kadang diatas dan kadang dibawah. Mungkin kalau diibaratin pepatah itu, Nokia pas lagi giliran dibawah malah kejeblos lumpur. #Duhh

Tapi tenang, untuk para penggemar fanatik Nokia. Karena sebenarnya nama Nokia tidak benar-benar hilang. Atau kalau ragu, minimal belum sepenuhnya hilang dari peredaran. Karena, penghilangan nama Nokia dan diganti menjadi Microsoft hanya berlaku untuk ponsel-ponsel berbasis Windows Phone di masa mendatang. Namanya bukan Nokia Lumia lagi, tetapi berubah jadi Microsoft Lumia.

Terus, Microsoft masih akan mempertahankan nama Nokia di masa mendatang. Ya itu, sayangnya hanya untuk ponsel-ponsel entry level bukan smartphone alias feature phone yang fungsi utamanya SMS dan telepon.

Ponsel Nokia

Ponsel Nokia

Dikutip dari PCWorld, berdasarkan keterangan dari Conversation Blog nya Microsoft, lisensi untuk penggunaan nama Nokia pada feature phone masih ada, dan akan tetap digunakan di masa mendatang. Atau ponsel-ponsel Nokia yang sudah ada seperti Nokia 130, akan tetap dijual dan didukung. Begitu juga dengan nama-nama ponsel Lumia yang masih menggunakan nama depan Nokia, akan tetap mendapat dukungan dari Microsoft. Jangan khawatir !!

Jadi sekarang sudah clear semua, ga perlu bingung lagi tentang nama ponsel dari Nokia. Intinya, smartphone yang akan diproduksi oleh Microsoft, akan memiliki nama Microsoft Lumia. Sementara untuk feature phone, akan tetap menggunakan nama Nokia.

Microsoft telah menyelesaikan proses akuisisi atas perusahaan asal Finlandia itu pada bulan April 2014 lalu, dengan budget lebih dari 7 miliar dolar. Setelah kejelasan akan status Nokia di masa mendatang ini, nantinya akun-akun sosial media yang berhubungan dengan Nokia Lumia juga akan berubah menjadi Microsoft Lumia.

Jadi gaes, buat yang masih setia menggunakan ponsel Nokia legendaris, mungkin perlu kamu rawat baik-baik. Karena bisa jadi, 50 tahun bisa jadi barang langka. Kayak Motherboard Apple 1 yang laku 11 miliar. Siapa tau kan? Sayangi dan beri perhatian cukup, minimal sehari 3 kali. Super!!

Gambar : Salah satu legend Nokia Via ShutterStock

18 Flares Twitter 17 Facebook 0 Google+ 0 LinkedIn 1 Email -- Reddit 0 StumbleUpon 0 Pin It Share 0 Filament.io 18 Flares ×

Leave a Reply