Ini Nama Baru Nokia Bro!

Sudah jadi kabar lama bingit kalau Nokia diakusisi oleh perusahaan milik om Bill Gates, Microsoft. Sejak masa pengaskuisisian tersebut, banyak kabar bersliweran mengenai perubahan-perubahan besar diperusahaan handphone asal Finlandia ini. Mungkin kamu juga salah satu yang penasaran  juga saat itu, buat nunggu kabar perubahan dari Nokia. Yak secara Nokia kan penguasa pasar handphone  pada masa nenek masih bisa kayang. :))

Salah satu kabar yang cukup santer terdengar itu mengenai perubahan nama Nokia. Walaupun Nokia sempat ganti CEO baru, tapi masalah ganti nama ini masih simpang siur.

Memang sebelumnya sempet ada bocoran tuh setelah proses akusisi, bahwa Nokia berganti nama menjadi Microsoft Mobile. Kabar itu berhembus setalah ada bocoran dari surat pernyataan Nokia ke pihak-pihak yang bekerja sama dengannya, bahwa  Nokia Corporation/ Nokia Oyj akan berubah menjadi Microsoft Mobile Oy.

Ee..tapi beberapa waktu kemudian dari pihak Microsoft memberikan keterangan kalau mereka tidak akan merubah nama Nokia pada produk-produknya. Pernyataan untuk tidak merubah nama ini keluar dibulan April 2014. Yakali  saat itu antara pihak Microsoft dan Nokia masih galau gitu nentuin nama baru untuk merek dagangnya.

Tapi akhirnya setelah penuh PHP tanpa kejelasan pasti, kemarin ini Nokia mengumumkan bahwa perubahan nama akan segera dilakukan.

nokia

Melalui Facebook page Nokia France, yang tentu pakai bahasa perancis sana, Nokia mengumumkan bahwa deket-deket ini kita bakal merubah nama pagenya. Dan perubahan nama itu menjadi :

Microsoft Lumia !

Yay.. gimana bagus nggak namanya bro?

Kabarnya setelah prancis, negara-negara lain akan menyusul mengenai perubahan-perubahan namanya. Ya Masalah nanti yang sudah kebacut punya hape Nokia, nanti tulisannya harus disetip atau bagaimana kita tunggu kabar selanjutnya aja deh.

Gambar : HP nokia ditanah via Shutterstock

 

Meganingtyas

Meganingtyas

Total posts created: 21
Mahasiswi yang suka nulis, mbaca, browsing dan chatting.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *