Inbox, aplikasi baru dari Gmail untuk kelola Email Kamu

Di dunia dihital saat ini, kita tentu bakal sering menggunakan email. Apalagi mbak sist mas bro yang ngehits abis, sering dong menerima email. Yak minimal butuh email buat ferifikasi fesbuk baru buat ngepoin mantan #eh.

Keberadaan email ini sebenarnya sangat memudahkan kita, kalau dulu mau kirim pesan harus pakai amplop perangko, dan harus nunggu pak pos nyampaikan ke rumah si dia. Nah kalau sekarang kirim pesan apapun, bisa dikirim langsung melalui email. Belanja, pesan tiket, komunikasi, pekerjaan maupun bisnis banyak yang berjalan cukup  lewat email saja. Hal inilah yang bikin  Google mengembangkan layanan email baru Inbox.

Ini video cuplikannya :

Layanan Inbox ini akan berjalan Web (Chrome only), iOS 7+ and Android 4.1+. Menurut Google dari Blognya, disampaikan kalau Inbox ini bakal berbeda dengan Google Mail atau Gmail biasa. Inbox menjadi layanan untuk mengorganisis email dengan beberapa kelebihan yang berbeda dari aplikasi Gmail biasanya.

Inbox akan mengkategorikan email, apakah termasuk email mengenai Travel, Purchases , Finance, Social, Update, Forum maupun promo.Selain itu bisa juga lho buat sendiri kategori lain yang sesuai dengan kebutuhanmu. Bisa juga kita lihat status terbaru pesanan barang, status penerbangan , detail reservasi dan gambar tanpa harus buka emailnya dulu. Waow banget tuh. Bisak ngirit kuota 😀

Selain itu untuk yang sibuk dan kerjaan banyak via email, ada fitur untuk menambahkan Reminder atau pengingat untuk melakukan kegiatan yang sudah disetting sebelumnya. Kalau pas pengingat bunyi, kita juga bisa tunda lho untuk diingatkan lain waktu.

Inbox jadi layanan yang cukup komplit untuk membantu efektifitas kerja dan manajemen email. Saat ini layanan ini masih belum tersedia secara umum, tapi Google sendiri bilang kalau secepatnya akan rilis. Tapi buat yang kebelet pengen nyobain bisa kok kirim request via email ke [email protected].

 

Gambar : Inbox via Google Blog

Meganingtyas

Meganingtyas

Total posts created: 21
Mahasiswi yang suka nulis, mbaca, browsing dan chatting.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *