NOKNBAG
Home Hiburan

25 Flares Filament.io 25 Flares ×

Dunia musik memang tidak akan pernah mati ya gais, soalnya hidup tanpa musik adalah suatu kesalahan, ibaratnya hidup jadi hampa seperti hati tanpa cinta. Makanya banyak banget orang yang dengerin musik. Musik memang mempunyai daya tarik tersendiri, karena fungsi dari musik yang juga beragam. Musik bisa dijadikan pelipur lara, bisa membuat seseorang menjadi galau, bisa untuk “mendinginkan” pikiran, bisa untuk hiburan, dan masih banyak lagi fungsinya yang lain.

Musik yang bagus tentunya relatif ya gais, karena penilaian setiap orang tentang musik tentunya berbeda-beda. Bahkan tidak hanya manusia saja yang memainkan musik, melainkan drone atau bahkan robot juga bisa memainkan musik. Memang dijaman teknologi seperti sekarang semua hal pasti tersentuh sama yang namanya teknologi ya.

Musik sendiri juga mengalami perkembangan loh, seperti misalnya kalau jaman dulu instrumen yang digunakan untuk menghasilkan musik masih sederhana, dan sampai sekarang terciptalah berbagai macam instrumen canggih yang bisa menghasilkan musik. Tentunya kalau membuat musik dengan instrumen yang canggih maka suara yang dihasilkan juga akan menjadi beraneka ragam gais.

Tapi berbicara tentang musik tentunya tidak bisa dilepaskan dari instrumen yang digunakan ya gais, kalau biasanya sih untuk menghasilkan suatu musik pastinya menggunakan alat-alat khusus yang memang diciptakan untuk bermusik, seperti gitar, bass, piano, drum, dan lain-lainnya. Namun apa jadinya ya kalau musik dihasilkan dari sebatang pohon? Memangnya bisa?

Ternyata jawabannya bisa gais. Adalah orang yang bernama Diego, bukan Diego mantannya Nikita Willy loh gais, tapi Diego Stocco. Pria yang memang terlahir sebagai seorang komposer ini berhasil membuat musik dari sebatang pohon yang berada di belakang rumahnya. Mas Diego sendiri adalah orang yang lahir di Italy pada tahun 1976, dan sudah mengeksplorasi dunia musik semenjak berumur 6 tahun. Pantesan saja bisa bikin musik dari sebatang pohon.

Lebih jauh lagi, ternyata mas Diego juga cukup berjasa dalam pembuatan musik beberapa game dan film loh gais. Misalnya nih game Assasin’s Creed Brother Hood dan Assasin’s Creed Revelations, kalau untuk film seperti Sherlock Holmes, Crank, Into the Blue, dan film-film lainnya. Wah berarti kemampuan bermusik mas Diego sudah tidak perlu diragukan lagi ya gais.

Eh tapi gimana tentang musik yang mas Diego bikin dari pohon di belakang rumahnya ya? Jadi mas Diego memanfaatkan hampir semua bagian pohon loh gais, mulai dari batangnya, rantingnya yang kecil-kecil, bahkan daunnya juga dimanfaatkan agar bisa menghasilkan musik yang bagus. Selain pohonnya dipukul-pukul manja agar bisa menghasilkan musik, ada bagian pohon yang juga digesek-gesek mirip seperti orang yang lagi memainkan biola.

Alat untuk merekamnya juga merupakan alat yang udah dimodifikasi, seperti stetoskop yang udah dimodifikasi, microphone yang digunakan juga hasil dari modifikasi. Daripada kalian penasaran jadi seperti apa musik yang dihasilkan dari sebatang pohon ini, silahkan menikmati video di bawah ini gais.

Bagus ya gais musiknya, yang brilliant adalah kok ya kepikiran bikin musik dari pohon, dan kok ya musiknya bisa jadi bagus seperti itu? Yah namanya juga udah pro dalam hal bermusik gais. Mungkin ada diantara kalian yang mau mengikuti jejak mas Diego? Membuat musik dari pohon cabe mungkin gais? Kalau seumpama bisa jangan lupa videonya diupload ke Youtub, pasti nanti kalian jadi orang terkenal.

Gambar: Piano dan Biola Untuk Membuat Musik via Shutterstock

25 Flares Twitter 15 Facebook 10 Google+ 0 Email -- Filament.io 25 Flares ×

Leave a Reply