Cara Mengamankan dan Melihat Perangkat yang Sedang Mengakses Akun Google

Hae Beroo sekalian..bisa dikatakan Akun Google sekarang lagi digunakan oleh kamuĀ untuk menyimpan berbagai jenis data-data pribadi, Nah hal ini sekaligus mungkin membuat kamu ingin lebih mengkontrol kepada perangkat-perangkat yang memiliki akses ke Akun Google tersebut.Google siap menyediakan sebuah fungsi khusus untuk melihat perangkat yang sedang mengakses akun Google kamu, sekarang Google telah memfasilitasi untuk melakukan proses tersebut melalui Halaman Webnya.

Melalui halaman baru yang diperkenalkan oleh Google, Sekarang Sohib NGONOO sudah bisa melihat perangkat-perangkat yang mengakses akun Google, dari berdasarkan lokasi hingga waktu terakhir kali Sohib NGONOO gunakan untuk mengakses akun Google.

Jepretan Layar Perangkat Akun Gmail
Jepretan Layar Perangkat Akun Gmail

Kamu bisa mengklik pada salah satu perangkat yang tidak ingin terhubung lagi dengan akun Google, seterusnya memilih untuk menghapus perangkat tersebut. Selain menghapus, kamu juga akan ditampilkan dengan berbagai data tambahan seperti lokasi itu digunakan dan waktu terakhir digunakan.

Jepretan Layar Hapus Perangkat Akun Gmail
Jepretan Layar Hapus Perangkat Akun Gmail

Bagi tim NGONOO, Web tersebut adalah salah satu fungsi yang sangat berguna, soalnya bisa log out dan menghapus akun dari perangkat yang sudah tidak diinginkan lagi, terutama bagi kamu yang sering masuk ke berbagai perangkat yang berbeda untuk menggunakan akun Google pribadi. šŸ˜€

Kunjungi : Google PengamananĀ Pada Perangkat

Gambar : Laptop di gembokĀ via Shutterstock

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

1 thought on “Cara Mengamankan dan Melihat Perangkat yang Sedang Mengakses Akun Google”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *