Google Kini Bisa Melihat Website Mobile Friendly Dalam Hasil Pencarian

Mungkin Sohib NGONOO setiap hari lebih banyak searhcing-serching menggunakan perangkat selular untuk mengakses internet, tentu kamu mungkin ingin mengetahui apakah sesuatu web itu dioptimasikan untuk perangkat selular atau tidak, Hal itu cukup menjengkelkan bukan ketika kamu sedang browsing web pada perangkat mobile, eh situs yang kamu kunjungi memiliki tata letak yang mengerikan dan berantakan rakaru-karuan pada ponsel kamu.

Nah sekarang, pihak Google ingin membuat hidup kamu sedikit lebih mudah dengan memperlihatkan situs yang telah dioptimalkan untuk perangkat mobile pada hasil pencarian.

ngonoo mobile
Contoh Website Mobile Friendly

Jadi gini. Pada hasil pencarian yang digunakan, kini Google menampilkan apakah sesuatu web itu ramah dan bisa dilihat pada layar perangkat selular atau bahkan sebaliknya. kalau iya, nanti akan menampilkan pemberitahuan “Mobile Friendly” pada hasil pencarian, dan jika tidak maka tidak ada hal yang ditampilkan, mungkin karena website tersebut tidak menggunakan teks yang dapat dibaca tanpa zooming.

Dengan adanya sorotan mobile friendly di pencarian Google ini, mungkin akan lebih banyak mendorong website-website untuk menerapkan dukungan pada layar perangkat selular.

Gambar : Orang lagi buka Google Via ShutterStock

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *