Yahoo dan Microsoft Berminat Menjadi Mesin Pencarian Utama Pada Perangkat Apple

Sodara-sodara sekalian, belum lama ini, Mozilla telah memilih Yahoo! sebagai penyedia mesin pencari utama mereka di Amerika Serikat yang telah menggantikan Google. Tahun 2015 akan segera tiba, udah punya pacar? kini satu lagi persoalan yang timbul adalah apakah Apple akan beralih dari penggunaan mesin pencarian Google pada browser web mereka atau tidak?.

Pasalnya menurut laporan, Yahoo! dan Microsoft dilihat tertarik untuk menggantikan Google pada browser web Safari. Mengingat Safari adalah browser web utama pada komputer OSX, iPhone dan iPad, dan sekaligus menjadikan Google sebagai mesin pencari utama pada perangkat-perangkat tersebut.

Jepretan Layar Bing dan Yahoo di Safari!
Jepretan Layar Bing dan Yahoo di Safari!

Tapi belum diketahui secara pasti, apakah pihak Apple akan menggantikannya atau tidak. Tapi akhir-akhir ini mereka telah mengurangi produk-produk Apple yang berbau-bau Google, termasuk telah menggantikan Google Maps, dan membuang YouTube.

Apa pun itu soudara-soudara, pada saat yang sama, Apple sering mengutamakan kenyamanan pengguna, dan tidak diketahui dibawah Tim Cook ini menggantikan Google akan memberikan pengalaman penggunaan yang baik kepada pengguna atau tidak, terutama bagi mereka yang berada di luar Amerika Serikat.

 

Image Logo Apple via Shutterstock

Fajar Tegar Laksono

Fajar Tegar Laksono

Total posts created: 160
Seorang anak Petani Sawit yang Masih aktif dalam dunia perkuliahan atau bisa juga disebut Mahasiswa disalah satu Universitas Yogyakarta tepatnya di Universitas Teknologi Yogyakarta, Menyukai hal yang berbau-bau Teknologi Informasi dan kamu mbak :)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *