NOKNBAG
Home Sepak Bola

Sejarah Hari ini (24 November): Fabregas jadi Kapten Arsenal – Kala usianya menginjak 21 tahun Fabregas telah ditunjuk sebagai kapten Arsenal setelah menggantikan kapten lama mereka William Gallas, Gallas dikenal sebagai pemain yang sangat tempramental dan sulit mengontrol emosinya dilapangan, pemain asal Prancis itu membuat kesalahan fatal setelah mengamuk dalam laga kontra Birmingham yang berakhir 2-2.

William Gallas

William Gallas

Gambar: William Gallas via dailymail

Gallas dibeli dari Chelsea pada tahun 2006, dan ditunjuk jadi kapten Arsenal, namun bukanya memimpin rekan-rekanya Gallas malah sering tersulut emosi, kemudian dari berbagai pihak mengkritik Gallas yang tidak bisa jadi leader. 24 November 2008 hari yang bersejarah bagi pria asal Spnyol tersebut, pasalnya ia ditunjuk sebagai kapten menggantikan Gallas dan diturunkan sebagai starting.

ces fabregas

ces fabregas

Gambar: ces fabregas via goal

Tindakan tersebut adalah siasat Wenger untuk menahan kepergian Fabregas dari Emirates Stadion, karena diluar sana banyak klub Eropa yang menggoda Fabregas untuk hengkang, terutama raksasa dari Spanyol yaitu Barcelona, yang merupakan temat asal Fabregas dibesarkan di akademi La Masia. Tiga tahun kemudian akhirnya Fabregas dibawang pulang oleh Barca dengan mahar sebesar £35 juta.

Dalam sejarah hari ini, laga debutan menjadi kapten baru Arsenal Fabregas mampu memimpin rekan-rekanya dalam laga big match melawan Chelsea dan memenangkan laga tersebut dengan skor 2-1. Keputusan Wenger memilih Fabregas sebagai tim memang tepat, dalam era kepemimpinannya, Fabregas mampu mendongkrak penampilan Arsenal dan mampu menduduki pringkat empat dimusim 2008/2009, Fabregas mampu mencetak 3 gol dan 11 assist dimusim itu.

 

Gambar: fabregas duel puyol via Shtterstock

sumber: goal
Author
Anak TI yang suka olahraga | PES mania | sikit Blogger | Fans Fc Barcelona | Bobotoh Persib | meski urakan tapi beriman.

Tinggalkan Komentar:

Sejarah Hari ini (24 November): Fabregas jadi Kapten Arsenal - Kala usianya menginjak 21 tahun Fabregas telah ditunjuk sebagai kapten Arsenal setelah menggantikan kapten lama...