Kenali beberapa Aplikasi Android yang bikin Bateraimu Boros

Aplikasi boros baterai Android.

Apakah mas bero semua menyadari, kalo ternyata beberapa aplikasi yang terpasang pada Androidmu bikin boros baterai dan cepat habis sebelum waktunya? Mungkin mas bero semua tidak memperhatikan hal ini, dan baru nyadar ketika baru saja di charge, baterai langsung cepet habis, atau paling tidak performance ponselmu jadi lemot. Untuk mengetahui apa sih penyebab baterai Androidmu cepat habis?

Anda semua pasti kenal kan dengan antivirus AVG? Itu loh antivirus gratisan yang paling familiar diantara pengguna PC atau laptop. Belum lama ini, lembaga sekuriti dari antivirus tersebut merilis beberapa daftar aplikasi dan juga game yang ada di Android sebagai penyebab borosnya baterai dan menyebabkan kinerja ponsel juga menjadi lemot. Dari hasil kajian lembaga tersebut, hasilnya dibagi menjadi beberapa kategori, apa sih yang menjadi penyebab borosnya baterai Androidmu? Kategori tersebut terdiri dari aplikasi dan games. Pingin tau apa saja yang bisa jadi penyebab boros baterai Android?

  1. Facebook
  2. Path
  3. Funny Pict and Video
  4. Instagram
  5. Spotify Music
  6. BBM
  7. QQ
  8. TextPlus
  9. WattPad Free Book, dan
  10. iFunny

Wah, ternyata Facebook bikin boros baterai ya? Secara para pengguna smartphone kan ga brenti brenti tuh ngeliatin status mulu, tiap berapa menit sekali buka ponsel, tutup lagi, buka lagi, yaa boros lah? Nah itu baru untuk aplikasi yang sering mas bero pake sehari hari. Terus untuk jenis games sendiri apa aja nih bero? Untuk game juga tak kalah menguras sumber daya baterai Androidmu tuh, ini nih list nya:

Aplikasi android yang boros baterai.
Aplikasi android yang boros baterai.

 

Nah, dari beberapa list di atas, mungkin bisa dijadiin acuan nih buat mas bero and sist semua, jika tiba tiba baterai Androidmu tiba tiba ngedrop, cepet habis, padahal masih terbilang baru tuh ponselnya, maka perlu dicurigai, jangan jangan beberapa aplikasi tersebut diatas yang jadi biang keladinya.

Gambar : Ilustrasi baterai Android via Shutterstock

 

Teguh Yulianto

Teguh Yulianto

Total posts created: 238
Suka iseng nulis Aplikasi Android. Suka bikin dan menerima pesenan template Wordpress. Bisnis yang lain juga, pokoknya asal untung. Eksis di eBay, suka nongkrong di forum dunia lain. Saat ini fokus juga jadi Trainer Google Adwords dan bantu bikin website untuk UMKM.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *