NGONOO.com Anti Kudet Teknologi
NOKNBAG

Opera Mini di Handphone Android

Sebuah web browser tentunya menjadi hal yang sangat penting yang harus ada di sebuah handphone pintar. Tanpa adanya web browser maka pengguna akan kesulitan untuk menjelajah dunia maya. Web browser sendiri memang menjadi fitur wajib buat handphone pintar, misalkan Android dengan Google Chrome dan iOS dengan Safari.Selain Google Chrome dan Safari juga ada web browser yang lainnya gais, seperti misalnya Mozilla Firefox dan juga Opera Mini. Nah kalian tentunya sudah tidak asing lagi dengan web browser Opera Mini kan gais? Soalnya web browser yang satu ini udah terkenal dari dulu, semenjak jaman handphone dengan OS Symbian.

Kalau kalian termasuk fans setia Opera Mini ada kabar gembira nih buat kalian, karena Opera Mini beta versi terbaru sudah rilis di Play Store. Tentunya Opera Mini beta ini baru hadir buat Android aja gais. Opera Mini sendiri sudah lama tidak memperoleh update, bahkan bisa dihitung sejak bulan Maret yang lalu gais, wah udah cukup lama juga ya.

Hal apa sih yang berubah dari Opera Mini beta versi terbaru ini? Yang jelas sih desain user interfacenya berbeda dari versi sebelumnya gais. Untuk seri terbaru ini, desain user interfacenya terlihat lebih modern namun disisi lain juga terlihat lebih sederhana gais.

Tampilan Opera Mini Versi Lama

Tampilan Opera Mini Versi Lama

Tampilan Opera Mini Versi Terbaru

Tampilan Opera Mini Versi Terbaru

Yang jelas terlihat berubah sih dari versi terdahulu yang didominasi warna hitam, kalau untuk versi yang sekarang didominasi oleh warna putih. Terlihat lebih segar pokoknya gais. Opera Mini sendiri didesain agar kegiatan browsing kalian bisa lebih cepat dan dengan penghematan data yang signifikan. Tentunya hal ini sangat berguna buat kalian yang hobi browsing pake handphone, bisa ngirit kuota gais.

Selain itu, tab load page di Opera Mini beta terbaru ini juga terlihat lebih “meyakinkan”, dan auto fill pada pencarian akan muncul lebih cepat daripada sebelumnya gais. Kalau yang sebelumnya kan auto fill-nya harus menunggu terlebih dahulu sekitar 3-4 detik. Fitur bawaan standar Opera seperti Speed Dial dan juga halaman depan sudah diperbaiki sehingga menjadi lebih rapi lagi.

Opera Mini Beta

Opera Mini Beta

Opera Mini Beta Terbaru

Opera Mini Beta Terbaru

Namun mengingat ini masih versi beta jadi masih ada kekurangan gais, seperti tingkat akurasinya yang masih kurang apabila dibandingkan dengan versi standar. Tapi tentu saja besok kalo Opera sudah merilis Opera Mini versi finalnya diharapkan performanya sudah lebih baik lagi daripada versi beta ini. Kalau kalian pengen menginstall Opera Mini beta versi terbaru silahkan klik link ini gais.

Gambar: Opera Mini di Handphone Android via Shutterstock

Tinggalkan Komentar: