NGONOO.com Anti Kudet Teknologi

Hape Nokia Dikantongi Di Celana

Nokia memang sudah diakuisisi oleh Microsoft dan produk-produknya sudah tidak menggunakan nama Nokia lagi, melainkan menggunakan nama Microsoft Mobile.

Setelah kejadian akuisisi tersebut, selang beberapa waktu kemudian, Nokia malah mengumumkan tablet Android pertamanya, yaitu N1. Namun ternyata kejutan tidak berhenti di situ aja gais, karena ada rumor yang beredar kalau Nokia juga sedang mempersiapkan smartphone dengan OS Android.

Nampaknya kalau berita ini benar, fans Nokia pasti sangat senang, karena mereka bisa merasakan ketangguhan dari hape keluaran Nokia. Smartphone Android dari Nokia tersebut akan diberi nama Nokia C1. Berikut penampakan Nokia C1 tersebut gais.

Nokia C1

Nokia C1

Walaupun smartphone Android besutan Nokia ini masih hanya sebatas rumor, namun gak ada salahnya jika kita membahas bagaimana spesifikasi secara umumnya. Sapa tau besok Nokia C1 beneran diproduksi gais, ya gak?

Menurut informasi yang diperoleh, Nokia C1 ini akan dibekali dengan RAM berkekuatan 2GB. Besarnya RAM tersebut gak akan membuat smartphone ini jadi lelet kalau buat buka aplikasi yang berat-berat.

Selain itu, dikatakan juga bahwa smartphone Android dari Nokia ini akan menggunakan chipset dari Intel. Jika menilik dari kapasitas memorinya juga udah besar loh gais, yaitu berkapasitas 32GB.

Lantas gimana dari segi layar ya? Smartphone ini akan menggunakan layar yang cukup lebar, yaitu 5 inch. Resolusi layarnya sendiri 720 pixel.

Berhubung smartphone sekarang banyak mengandalkan kamera sebagai nilai jualnya, smartphone Nokia C1 ini juga melakukan hal yang sama. Untuk bagian depan, Nokia C1 dikatakan akan menggunakan kamera dengan resolusi 5MP. Pastinya hasil foto selfie udah bagus kalau diambil dengan kamera beresolusi 5MP tersebut.

Untuk kamera belakang sendiri Nokia C1 akan menggunakan kamera dengan resolusi 8MP. Walaupun resolusi kamera belakang tidak begitu “wah”, namun jangan anggap remeh kualitas jepretan dari kamera smartphone keluaran Nokia.

Lalu OS Android versi apa ya yang bakalan dipakai sama Nokia untuk smartphone C1 ini? Menurut informasi sih, OS yang dipakai adalah Android terbaru gais, yaitu Android Lollipop. Tentunya disertai dengan Nokia Z Launcher.

Menarik juga gak spesifikasi yang kemungkinan akan dipakai di Nokia C1 tersebut? Semoga aja kabar ini bukan sekedar rumor aja ya gais dan semoga aja Nokia benar-benar akan memproduksi smartphone lagi. Amin

Gambar: Hape Nokia Dikantongi Di Celana via Shutterstock

sumber: Phone Arena
Author
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Tinggalkan Komentar:

Hape Nokia Dikantongi Di Celana

Nokia memang sudah diakuisisi oleh Microsoft dan produk-produknya sudah tidak menggunakan nama Nokia lagi, melainkan menggunakan nama Microsoft Mobile. Setelah kejadian akuisisi tersebut, selang beberapa...