Wassily Kandinsky : Tema Google Doodle Hari Ini

Google Doodle Hari Ini Wassily Kandinsky
Google Doodle Hari Ini Wassily Kandinsky

NGONOO.com – Seperti yang sudah-sudah, Google kembali turut merayakan sebuah peringatan yang dianggap penting melalui tampilan homepage nya, yang disebut Google Doodle. Google Doodle hari ini, adalah peringatan ulang tahun seorang bernama Wassily Kandinsky yang ke-148. Siapa Wassily Kandinsky?

Wassily Kandinsky atau yang bernama lengkap Wassily Wassilyevich Kandinsky hidup selama 77 tahun antara tahun 1866 sampai 1944. Tepatnya, beliau ini lahir di tanggal 19 Desember 1866 dan meninggal pada 13 Desember 1944. Wassily adalah seorang seniman asal Russia yang terkenal melalui lukisan abstraknya. Jadi jangan heran, kalau tampilan Google hari ini juga berupa lukisan abstrak yang susah dimengeri.

Wassily Kandinsky
Wassily Kandinsky

Tetapi ciri khas yang dimiliki oleh Wassily Kandinsky, adalah penggabungan antara unsur seni lukis abstrak murni dengan seni musik, yang membuat karya-karyanya memiliki cita rasa tersendiri.

Meski terkenal sebagai seorang seniman lukis abstrak, bahkan sebagai bapak seni abstrak, tetapi seorang Wassily Kandinsky ternyata lulusan hukum di Universitas Moskow, Russia. Bahkan, beliau lulus dengan “kehormatan” dan juga menjadi professor di bidang hukum.

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *