Kalahkan Sriwijaya Fc di Final, Arema Cronus Juara SCM 2015

Arema Juara SCM cp 2015
Arema Juara SCM cp 2015

NGONOO.com – Arema Cronus berhasil menaklukan Sriwijaya Fc di partai final turnamen Surya Citra Media Cup 2015 dengan skor tpisi 0-1 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa malam. Gol kemenangan singo edan dicetak oleh pemain pengganti yang masuk dibabak kedua, Gilang Ginarsa.

Bermain dihadapn pendukungnya sendiri, Sriwijaya Fc mampu tampil bringas dan berhasil menekan Arsema, Tekanan demi tekanan diberikan Sriwijaya ke lini pertahanan Arema. Namun, kuatnya pertahanan Arema yang dikawal Victor Igbonefo dan kawan-kawan belum mampu memecah kebuntuan.

Arema yang mengandalkan striker timnas Indonesia, Cristian Gonzales belum mampu membawa timnya unggul, malah Gonzales sering terjebak offside yang dipasang oleh anak asuh Benny Dollo. Ferry Aman, bisa saja membuat Arema unggul terlebih dahulu namun, tendangan kerasnya mampi di jinakan kiper Sriwijaya Dian Agus.

Kedua tim memang saling menyerang daerah pertahanan lawannya masing-masing. Namun sayang, kokohnya pertahanan dan penampilan apik kedua kiper membuat laga babak pertama berkesudahan tanpa gol.

Sriwijaya vs Arema
Sriwijaya vs Arema

Memasuki babak kedua, Arema mampu memecahkan kebuntuan dimenit 75, pemian pengganti Gilang Ginarsa setelah memanfaatkan umpan sepak pojok I Gede Sukadana.

Tuan rumah langsung terpecut dengan gol yang dicetak Gilang, Titus Bonai yang menjadi kapten tim sekaligus jadi motor serangan. Peluang dari tendangan bebas Ferdinand Sinaga mampu ditepis oleh Kadek Wardhana, sementara dua peluang emas yang didapatkan Patrich Wanggai tidak mampu mengenai sasaran.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan tipis 0-1 membuat Arema harus berpesta di Stadion Jakabaring, Palembang.

 

 

Gambar: Arema Cronus via goal

Hendra Nugraha

Hendra Nugraha

Total posts created: 1233
Bisa Minum Obat tanpa air | nganuuuuu | meski urakan tapi beriman gitu katanya | suka bola ;)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *