NGONOO.com Situs Anti Kudet!

Start Nomor Satu

NGONOO.com – Ajang balap motor paling bergengsi di planet ini sebentar lagi akan dimulai. MotoGP musim 2015 ini tentu saja akan berbeda dengan musim-musim sebelumnya, salah satu alasannya adalah dengan kembalinya pabrikan asal Jepang, Suzuki.

Ya, setelah beberapa musim Suzuki absen dalam ajang MotoGP, kini pabrikan tersebut kembali lagi ikut meramaikan persaingan meraih jawara dunia MotoGP. Tentunya Suzuki juga akan menurunkan motor andalannya agar bisa kompetitif pada musim ini.

Dan seperti yang sudah diketahui secara umum, semua motor yang berlaga dalam ajang ini merupakan motor yang tidak diproduksi secara masal atau dalam kata lain adalah motor prototype. Tentunya kecepatan motor tersebut bisa mencapai di atas 300 km/jam. Ini juga menjadi salah satu faktor kenapa ajang MotoGP selalu saja dinanti oleh para penggemarnya.

Untuk musim 2015 ini, pembukaan MotoGP akan dilakukan di sirkuit Losail, Qatar. Sebagaimana yang sudah diketahui, balapan yang diadakan di sirkuit tersebut pastilah digelar pada saat malam hari untuk menghindari suhu panas ekstrem yang terjadi pada siang hari.

Setiap sebelum lomba dimulai, para pembalap pastinya diharuskan mengikuti babak kualifikasi untuk menentukan posisi start atau istilahnya pole position. Posisi start terdepan sudah pasti menjadi rebutan, namun tentu hanya satu pembalap saja yang akan menempatinya. Dan untuk pembuka ajang MotoGP musim 2015 ini, Andrea Dovizioso-lah yang berhasil meraihnya.

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Pembalap Ducati tersebut berhasil meraih waktu terbaik, yaitu 1 menit 54,113 detik. Dovi berhasil menggeser dominasi Dani Pedrosa yang sebelumnya menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 54.330 detik. Baris ketiga diisi oleh sang “Baby Alien”, siapa lagi kalau bukan Mark Marquez yang berhasil mencatatkan waktu 1 menit 54.437 detik.

Lalu, dimanakah para pembalap dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi? Jorge sendiri hanya mampu menempati posisi ke 6 dengan raihan waktu 1 menit 54.711 detik, sedangkan sang legenda hidup MotoGP Valentino Rossi menempati posisi ke 8 dengan catatan waktu 1 menit 54.851 detik.

Memang, siapa yang meraih pole position bukanlah menjadi penentu apakah dia akan berhasil finish nomor satu apa tidak, tapi yang jelas MotoGP musim ini akan lebih seru dari musim kemarin. Kita tunggu saja siapa yang berhasil meraih juara untuk seri pembuka MotoGP yang diadakan di sirkuit Losail, Qatar.

Gambar: Start Nomor Satu via Shutterstock

sumber: Kompas


Author
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Tinggalkan Komentar:

Berita Terbaru

Start Nomor Satu
0 15

NGONOO.com – Ajang balap motor paling bergengsi di planet ini sebentar lagi akan dimulai. MotoGP musim 2015 ini tentu saja akan berbeda dengan musim-musim...