10 Tips Ini Bisa Membantumu Mempersiapkan Pernikahan Yang Sederhana Dan Berkesan

NGONOO.com – Pernikahan adalah sebuah peristiwa besar yang sakral dalam hidup. Setiap orang memiliki keinginan untuk sebuah pernikahan sekali seumur hidupnya. Pasti banyak diantara kalian yang ingin sekali agar pernikahanya menjadi berkesan dan tak terlupakan. Sebenarnya untuk membuat sebuah pernikahan yang berkesan, tidak harus mengeluarkan modal yang besar. Terkadang seseorang terkendala dengan masalah yang satu ini. Nah, kali ini kita akan memberikan solusi untuk Yang Sudah Punya Calon, semoga 10 Tips Ini Bisa Membantumu Mempersiapkan Pernikahan Yang Sederhana Dan Berkesan :

1. Diskusikan Rencana Pernikahan Dengan Baik Kepada Keluarga Anda

Image via youngupstarts.com
Image via youngupstarts.com

Setelah memutuskan untuk melangsungkan pernikahan, sebaiknya segera diskusikan rencana tersebut kepada keluarga. Jangan takut dan malu untuk menceritakan kekurangan apa yang masih anda butuhkan. Termasuk masalah budget, katering, tamu undangan dan yang lainya. Pasti keluarga anda bisa membantu mencarikan solusi agar pernikahan anda dapat berlangsung dengan baik.

2. Membuat Daftar Anggaran Yang Diperlukan

via blog.worldlabel.com
via blog.worldlabel.com

Membuat daftar anggaran sangat diperlukan dalam sebuah rencana besar pernikahan, utamakan yang pokok dan kesampingkan dulu yang sifatnya hanya sebagai pelengkap.

3. Menentukan Tempat dan Lokasi Pernikahan

via islandblissweddingsstjohn.com
via islandblissweddingsstjohn.com

Outdor atau Indoor itu menjadi pilihan anda. Tapi dengan melakukan prosesi pernikahan di rumah juga tidak mengurangi kesan dari pernikahan. Bisa menghemat pengeluaran yang sebenarnya belum diperlukan. Tapi Jika anda ingin melakukan prosesi pernikahan di gedung, maka gunakanlah gedung yang sesuai dengan jumlah tamu undangan.

4. Menentukan Jumlah Undangan Yang Akan Dibuat

via crowdrise.com
via crowdrise.com

Jika akan mengadakan resepsi yang sederhana, maka undanglah kerabat terdekat dan keluarga saja. Ini akan membuat suasana dalam prosesi pernikahan menjadi lebih akrab dan berkesan.

5. Lakukan Prosesi Acara Pernikahan Dalam Satu Hari

via pixshark.com
via pixshark.com

Untuk Prosesi acara sebaiknya dilakukan dalam satu hari saja, yakni akad nikah dan resepsi. Hal ini berguna untuk menahan pengeluaran yang tak terduka. Jika anda orang yang loyal, maka gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya, jangan menghambur-hamburkan karena itu tidak baik.

6. Mempersiapkan Baju Pengantin Jauh-jauh Hari

via bajumuslimpengantin.com
via bajumuslimpengantin.com

Persiapkan baju pengantin jauh-jauh hari, agar baju selesai sesuai dengan apa yang diharapkan. Jika memesan baju pengantin mendadak, maka anda harus siap dengan hasil yang tidak maksimal dan harga yang mahal.

7. Jika Anda Menggunakan WO (Wedding Organizer), Sebaiknya Gunakanlah Daftar Paket

via hotellotussukhumvit.com
via hotellotussukhumvit.com

Biasanya Wedding Organizer menawarkan paket all in one dalam paket pernikahan. Nah, anda bisa memilih paket yang tersedia misalnya seperti, katering, dekorasi, fotografi, dokumentasi, pakaian pengantin dan tata rias.

8. Undang Sahabat Dekat Anda Untuk Ikut Berpartisipasi

via optiik.ub.ac.id
via optiik.ub.ac.id

Jika anda memiliki banyak sahabat dekat dengan keahlian khusus, maka undaglah mereka untuk mengisi acara. Seperti Fotografer, Penyanyi, Pemain musik dan yang lainya.

9. Buat Undangan Dengan Bentuk Yang Unik

via bheean.wordpress.com
via bheean.wordpress.com

Undangan ini dibuat sedemikian rupa supaya terlihat lebih berkesan bagi para penerima undangan dan bagi pasangan yang sedang melangsungkan pernikahan.

10. Membuat Souvenir Khusus Untuk Para Tamu Undangan

via eventsstyle.com
via eventsstyle.com

Sama seperti undangan, buatlah souvenir dengan model dan bentuk yang unik. Yang penting idenya dapet gaess, jadi ide yang dituangkan bisa langsung di aplikasikan menjadi sebuah barang yang bernilai keindahan.

 

Image : Pernikahan via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

1 thought on “10 Tips Ini Bisa Membantumu Mempersiapkan Pernikahan Yang Sederhana Dan Berkesan”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *