Berkat Avengers: Age of Ultron, Stan Lee Jadi Produser Film Terkaya Sepanjang Masa

NGONOO.com – Di balik kesuksesan film dan karakter superhero Marvel, ternyata ada sosok Stan Lee, sang pendiri Marvel Comics sekaligus pengarang tokoh superhero Marvel. Di usia senjanya yang menginjak 92 tahun, ternyata ia pun masih sering menjadi cameo sekaligus produser film yang diadaptasi dari komik ciptaannya.

Belakangan ini Stan Lee dikabarkan telah meraih pendapatan paling besarnya sebagai produser. Bahkan, jumlah pendapatan yang berhasil diraihnya telah mengalahkan pendapatan para produser dengan nama-nama besar seperti Steven Spielberg, George Lucas, hingga Michael Bay sekalipun.

shutterstock_269244230Stan Lee via Tinseltown / Shutterstock.com

Penghasilan yang didapatkan Stan Lee tak lepas dari kesuksesan film Avengers: Age of Ultron di box office belum lama ini. Sehingga, ia pun didaulat sebagai ‘produser film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa di box office Amerika Serikat.

Avengers: Age of Ultron sendiri telah meraup pendapatan USD 413 juta atau setara Rp 5,4 triliun di box office lokal, menambah total pendapatan Stan Lee yang menjabat sebagai produser film hingga total meraup pendapatan sampai angka USD 6,8 miliar atau sekitar Rp 89,9 triliun.

Stan Lee melampaui angka peraihan Steven Spielberg selama jadi produser, yaitu USD 6,76 miliar (Rp 89,3 triliun). Pendapatan dari produser lain yang dikalahkan Lee termasuk Kathleen Kennedy dari Lucasfilm (Rp 71,4 triliun), Kevin Feige dari Marvel Studios (Rp 70,08 triliun), dan Thomas Tull dari Legendary Pictures (Rp 62,1 triliun).

Walaupun begitu, jika tahun ini Stan Lee tidak sukses mencetak pendapatan besar melalui film superhero Ant-Man yang rilis Juli 2015 nanti, maka Steven Spielberg yang akan segera merilis Jurassic World pada Juni 2015, kemungkinan besar bakal menggeser posisi puncak Stan Lee sebagai produser terkaya.

 

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *