Rihanna Cetak Rekor Penjualan Single Digital Terbanyak Dalam Sejarah Dunia Musik

NGONOO.com – Rihanna baru saja mencetak rekor baru dalam sejarah karir musiknya. The Recording Industry Association of America (RIAA) mengumumkan penyanyi 27 tahun ini telah meraih penghargaan Digital Single Awards dengan 100 juta lagu yang diunduh dan didengarkan online. Ia menjadi artis pertama yang mampu melampaui lebih dari 100 juta angka penjualan single digital.

“Kami telah memberikan penghargaan ini pada artis yang telah berkarya lebih dari 60 tahun, dan jarang sekali kami punya kesempatan untuk memberikan penghargaan ini pada musisi yang beru berkarya 10 tahun. Selamat Rihanna! Dia tidak hanya melampaui 100 juta angka penjualan, tetapi juga adalah artis pertama yang mencapai itu. Ini adalah prestasi bersejarah dan bukti karir yang luar biasa,” kata Ketua dan CEO RIAA, Cary Sherman seperti dilansir Billboard.

shutterstock_238161748Rihanna via DFree / Shutterstock.com

Rihanna menduduki posisi pertama daftar artis dengan penghargaan single digital paling banyak, diikuti Taylor Swift dan Katy Perry di posisi kedua dan ketiga. Perolehan tersebut diperoleh dari hitungan penjualan download dan urutan permintaan yang dilakukan oleh the Recording Industry Association of America (RIAA).

Mendapat kabar gembira ini, ia pun membagikan kebahagiaannya melaui akun instagramnya @badgalriri. Selain itu melalui akun twitter miliknya, Rihanna pun mengucapkan terima kasih pada para Rihanna Navy (sebutan untuk penggemar Rihanna) atas dukungannya dalam mencetak sejarah.

Sepanjang karirnya Rihanna telah merilis tujuh album studio. Selain itu, dia juga telah meraih berbagai penghargaan termasuk delapan Grammy Awards, delapan American Music Awards, 23 Billboard Music Awards, dan dua BRIT Awards. Bahkan pada tahun 2012, Forbes memasukannya dalam daftar most powerful celebrity of the year, dengan penghasilan mencapai 53 juta dolar terhitung dari Mei 2011 hingga Mei 2012. Di tahun yang sama, Rihanna masuk dalam daftar 100 Most Influential People in the World menurut TIME.

Wiih keren banget ya mba Rihanna ini, congrats deh buat rekor dan prestasinya mba Rihanna 😀

gambar Rihanna via landmarkmedia / Shutterstock.com

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *