21 January 2012

Plugin WordPress Stop SOPA and PIPA

Stop Online Piracy Act (SOPA) dan Protect IP Act (PIPA) menjadi hal yang paling banyak dibicarakan hari hari ini . UU yang mengatur Perlindungan Kekayaan Intelektual versi Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat. Yang kemudian di tentang oleh banyak pihak . Pengertian lebih lanjut pentang SOPA dan PIPA ada di Wikipedia:SOPA dan Wikipedia:PIPA.

Untuk mendukung gerakan ini sebagian menggunakan tampilan website hitam atau blackout. Banyak situs yang telah melakukan aksi blackout seperti Google, Wikipedia dan masih banyak lagi ribuan situs lainnya. Mendukung gerakan SOPA dan PIPA atau tidak, kembali lagi ke persepsi masing masing. Tapi Jika ada temen-temen sekalian ingin mem-blackout tampilan websitenya karena ingin mendukung aksi ini, jika websitenya  menggunakan WordPress banyak sekali plugin yang telah tersedia. Berikut adalah beberapa plugin WordPress Stop SOPA and PIPA.

Stop SOPA Widget

Stop SOPA and PIPA Plugin

Stop SOPA Widget

Kurang lebih maksud dari setiap plugin diatas adalah sama, menolak Stop Online Piracy Act (SOPA) dan Protect IP Act (PIPA) , Hanya tampilan desain dan menu setting di dashboard admin WordPress saja yang membedakan. Namun sebenarnya plugin diatas biasa juga digunakan sebagai halaman under construction website kita jika kita bisa sedikit kreatif. Karena berhubungan dengan halaman index.Bahkan WordPress sendiri masih menampilkan blackout situsnya sampai saat ini.

Share

iQbal kHan

iQbal kHan adalah seorang mahasiswa pelaku dan pemerhati dunia internet marketing, Social Media Specialist, freelance writer, Blogger, treveler Specialties: Cms [ wordpress, Joomla, drupal, etc ] Web Developer, Social Media Consultan, Social Media Specialist, Web Strategist, Social Media Optimization, Pakar SEO E-commerce, Strategi Digital, etc Anda dapat menemukan iQbal kHan di Google dan LinkedIn atau melalui E-mail rasarab[at]ngonoo.com. Bersepeda itu pilihan

You may also like...

4 Responses

  1. Mantep bero, saya juga pasang di salah satu blog saya

  2. like plugin on wordpress and like ngonoo…

  3. haduh…maseh lom ngarti manfaat plugin ini,,,, sory yak anak baru mau numpang nyari ilmu….#segeradipelajari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *