3 Aplikasi Android Buat Yang Suka Gowes

Beberapa bulan terakhir ini tampaknya tren gowes (bersepeda) sedang melonjak, banyak sekali orang semakin sadar pentingnya bersepeda untuk menjaga kesehatan, maupun untuk sekedar berkomunitas. Sebenarnya sepeda adalah alat transportasi yang paling pas untuk daerah perkotaan yang mulai penuh dengan mobil-mobil. Bahan bakar kalori adalah solusi paling tepat untuk bumi 100% menggunakan bahan bakar kalori solusi polusi. (credit: kaosnya @rasarab *kalo nggak salah tulis*)

Bagi Anda yang suka gowes dan sekarang menggunakan hape Android, berikut ini ada 3 aplikasi yang patut dicoba untuk mengukur jarak tempuh, kecepatan, kalori yang terbakar, dan sebagainya.

1. Endomondo
Endomondo mungkin adalah aplikasi paling populer di kalangan goweser, aplikasi ini tersedia secara gratis di Android Market dan ada juga yang versi Pro (berbayar). Fitur-fitur Endomondo yang gratis cukup lengkap koq, bisa setting berat badan, online tracking, bisa terhubung sama sensor eksternal, perhitungan kalori dan mempunyai fasilitas social networking. Endomondo juga bisa buat jenis olah raga lainnya.

 

2. Strava
Strava mempunyai fitur yang nggak jauh beda sama Endomondo, yaitu melakukan tracking, kemudian menampilkan jarak tempuh, kecapatan rata-rata, dan rute jalan. Strava juga memiliki sistem online yang menampilkan banyak data tentang workout yang telah dilakukan. Tapi untuk mendapatkan data yang lengkap Anda harus mengupgrade akun menjadi Premium.

3. MapMyRIDE
MapMyRIDE juga mempunyai fitur utama yang sama dengan Endomondo dan Strava, hanya saja ada satu fitur yang menarik menurut saya, yaitu informasi nutrisi. Jadi Anda bisa bisa mentargetkan kalori yang akan Anda bakar, lalu Anda bisa melihat perkembangan berat badan, dan informasi nilai kalori berbagai jenis makanan.

Sekian, silakan pilih mana yang paling Anda sukai. Maaf jika informasi kurang lengkap, karena memang saya berharap Anda mencobanya sendiri. Masih banyak aplikasi sejenis yang tersedia di Android Market.

Selamat mencoba.

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

16 thoughts on “3 Aplikasi Android Buat Yang Suka Gowes”

      1. siapa @rasarab:disqus ? :))

        manteb bero , salah tulisane 100% menggunakan bahan bakar kalori solusi polusi :))

  1. Saya tertarik dengan aplikasi mas, sy minta dibuatkan kalau cocok hargax dalam waktu yang tidak lama. kalau boleh hub sy di 085256662588 (Irsam Kendari Sulawesi Tenggara) sy butuh aplikasi ini secepatnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *