Twitter Luncurkan Empat Bahasa Baru: Arab, Persia, Ibrani dan Urdu

  • Share

Pada 25 Januari Tiga belas ribu relawan di seluruh dunia segera mulai bekerja, menerjemahkan dan lokalisasi Twitter.com ke dalam bahasa-bahasa ini dalam waktu singkat. Berkat kontribusi mereka, Twitter sekarang tersedia di kanan-ke-kiri bahasa, yang notabenya adalah bahasa Arab, Persia, Ibrani dan bahasa Urdu serta timur tengah lainnya  yang menggunakan itu.

13.000 relawan ini adalah kelompok yang dinamis dan beragam. Di antara mereka yang menyumbangkan waktu dan keterampilan untuk membuat terjemahan kanan-ke-kiri bahasa realitas di Twitter: seorang blogger Saudi, mahasiswa Mesir, seorang jurnalis di BBC, profesional TI di Iran dan Pakistan, seorang guru sekolah Israel, co- pendiri kampanye akar rumput # LetsTweetInArabic, akademisi yang mengkhususkan diri dalam linguistik, dan remaja di Lebanon.

Beberapa relawan tinggal di daerah dimana Twitter secara resmi diblokir. Upaya mereka berbicara banyak tentang panjang orang akan pergi untuk membuat Twitter diakses dan dimengerti bagi komunitas mereka.

Twitter kini tersedia dalam 28 bahasa berbeda di seluruh dunia. Kanan-ke-kiri bahasa merupakan tantangan teknis yang unik, terutama dengan Tweets mengandung kanan-ke-kiri dan kiri-ke-kanan konten. Untuk mengatasi ini, tim engineering twitter  membangun sebuah set baru alat khusus untuk memastikan ini Tweets, hashtags dan nomor semua terlihat dan berperilaku dengan benar.

Hal ini nantinya juga akan anda rasakan yang suka menggunakan emote twitter terutama yang ada huruf arab nya , mulai sekarang jadi bisa di copy secara normal tidak seperti biasanya yang harus mendelete dari belakang 😉

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.