ASUS Zenfone Max Pro M2

Facebook Messenger untuk Windows, Dapatkan Sekarang juga !

Taufan Prakoso | Hiburan | 19 Mar, 2012

Facebook Messenger untuk Windows sekarang telah resmi diluncurkan dan tersedia untuk di-unduh dan digunakan pada desktop Windows Anda. Facebook Messenger yang baru ini memungkinkan Anda chatting, membaca feed dan memeriksa pemberitahuan dan tag foto. Anda tidak perlu mengunjungi Facebook.com untuk menggunakan Messenger. Saat ini aplikasi Facebook Messenger akan bekerja hanya pada PC dengan Sistem Operasi Windows 7, tetapi tenang, saat ini tim Facebook sedang mengerjakan versi dari aplikasi ini untuk sistem operasi lainnya seperti Windows Vista dan MAC.

Sekarang Anda dapat chatting dan mengirim pesan kepada teman terdekat Anda, melihat apa yang terjadi di Facebook ticker dan mendapatkan pemberitahuan singkat tentang aktivitas Facebook di Facebook Messenger. Tapi sayangnya saat ini Chatting dengan beberapa teman sekaligus (group) dan Facebook video calling belum dapat dilakukukan melalui aplikasi ini, Untuk melakukan ini Anda harus pergi ke Facebook.com di browser web Anda. Namun kedepannya hal itu dapat dilakukan saat ada upgrade aplikasi terbaru dari Facebook. Katanya tim Facebook sih gitu. Nah, di bawah ini akan kami share bagaimana cara menggunakannya..

Cara download Facebook Messenger for Windows

Untuk Download Facebook Messenger pada komputer Windows 7 Anda, pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah login ke profil Facebook Anda seperti biasa dari browser. Setelah login kunjungi link halaman Facebook Messenger di bawah ini untuk mengunduh aplikasi Facebook Messenger di Windows 7.

https://facebook.com/about/messenger


Facebook Messenger untuk Windows

Kemudian tekan tombol hijau Install Now untuk menginstal Messenger Facebook pada PC Anda, ukuran file nya sekitar 482 KB saja. Kalau Anda memakai Anti Virus SMADAV biasanya dia akan mendeteksi Facebook Messenger for Windows ini sebagai virus. Klik abaikan saja, ini tuh aplikasi resmi dari Facebook gitu loh, gak mungkin-lah klo virus. *itu Anti Virus nya lebay*

Setelah instalasi Messenger terbuka lengkap untuk pertama kalinya, Anda akan login secara otomatis.. tis.. tis..tis..

Setelah itu Anda dapat melihat semua pesan Facebook Anda, pemberitahuan atau item ticker pada Window Messenger. Jika Anda tidak login, Anda harus melakukannya untuk melihat konten tersebut.

Penampakan: Facebook Messenger for Windows

Facebook Messenger untuk Windows

Nah, dari sini Anda dapat memeriksa semua yang pesan baru Anda, pemberitahuan-pemberitahuan dan chatting dengan teman Anda. Seperti kami sebutkan di atas, bahwa fitur Video Calling masih belum tersedia di Facebook Messenger for Windows ini. Meskipun begitu, aplikasi desktop ini tetap menyenangkan kok. Iya nggak sih? Iyo ora?

 Author: @taufanXXX