ASUS Zenfone Max Pro M2

iPad 2012: Retina Display, 4G LTE, 5MP dan Quad Core GPU

Nurudin Jauhari | Featured | 08 Mar, 2012

Akhirnya Apple Event kelar juga. Dan di Apple Evenet Maret 2012 ini seperti sudah di duga Apple meregenerasi beberapa produknya seperti yang banyak dinanti produk iPad. Sebenarnya selain iPad ada Apple TV juga diregenarsi dengan dukungan 1080 Full HD. Dikesempatan ini juga Apple memperkenalkan aplikasi iLife ke iPad dan iPhone. Yaa sekarang kalian bisa unduh iPhoto untuk iOS seharga 4.99$ yang membuat saya masih heran bukannya Apple sudah ada Photos untuk iOS, tapi tetap membawa iPhotos ke iOS… lagi2 tetap bernuansa bisnis walaupun secara seharusnya bisa rename atau integrasi dengan Photos tapi dengan 4.99$ dikalikan jumlah pengguna iOS, berapa yang akan Apple dapatkan? Bisnis yang awesom kan?

Kembali ke iPad; Apple sepertinya merubah urutan atau penamaan digenerasi tebaru produknya dan itu dimulai dari iPad ini. Tidak seperti sebelum2nya dengan jargon iPhone 3G, iPhone 4S, iPad, iPad 2 tapi kali ini Apple hanya menyebutnya iPad saja. Akan sangat lucu ketika Apple terus menambahkan kode ini (misalnya iPhone 30, iPad 10 dst). Di iPad 2012 ini Apple akhirnya menghadirkan Retina Display dengan 264 PPI (walaupun masih lebih tajam iPhone 4/42 dengan 326PPI) tapi Retina Display di iPad ini sudah sangat jernih dan hasil gambar yang aduhai. Saat inipun belum ada tablets lain yang bisa menyamai ketajaman termasuk PPI nya. Samsung Galaxy Tab 10.1 aja hanya 149 PPI dan masih kalah dengan Kindle Fire dengan 179 PPI, PPI yang mendekati hanyalah Transformer Infinity dengan 224 PPI (sumber disini). Kali ini iPad juga dilengkapi kamera iSight Super 5MP dengan teknologi kamera yang mirip dengan iPhone 4S yang sangat wah itu termasuk merekam gambar kualitas 1080 Full HD. Dari sisi teknologi data iPad sudah dibenamkan teknologi 4G LTE yang download bisa sampai 40an MB dan upload sampai dengan 23an MB/s. Prosesor yang sempat didengungkan akan bertenaga A6 disini Prosesor masih dengan seri 5 dengan kode A5X dimana double core CPU dan quad core GPU dengan tenaga ini dijamin game2 terkeren di tablet bisa dimainkan jauh lebih aduhai.

Battery? Banyak pengguna tablet yang mengeluh dengan daya tahan batere yang payah. Di iPad hal itu tidak akan terjadi, seperti di iPad 2 Apple menjanjikan tetap bisa bertahan 10 Jam dan itu sudah dengan teknologi Retina Display dan juga 4G LTE.

iPad masih dijual dengan harga yang sama seperti pendahulunya.. dibuka mulai harga 499$. Khabar baik juga berhembus dari peminat iPad 2, kini bisa mendapatkan mulai dari harga 399$

Jadi apakah sudah siap upgrade atau membeli iPad? iPad akan mulai dijual di US mulai 16 Maret 2012. Jadi kalau anda ngebet bisa order via pihak ketiga. Karena kami belum tahu kepastian kapan akan hadir di Indonesia.

PPI: Pixel Per Inch