Google Meluncurkan Google Play

Google Play

Google baru saja merilis Google Play. Google Play adalah sebuah layanan yang memusatkan semua kegiatan kita dalam satu tempat. Kita bisa mengakses film, musik, ebook, atau aplikasi secara online, baik melalui web maupun Android phone dan tablet. Layanan Google Play merupakan layanan berbasis cloud, sehingga kita bisa mengakses film, musik, ebook atau aplikasi di mana pun kita berada.

Google Play akan menyatukan beberapa layanan Google seperti Android Market, Google Music dan Google eBookstore dalam beberapa waktu mendatang. Semua data yang pernah kita beli akan tetap tersedia di Google Play. Kita hanya perlu mengaksesnya menggunakan akun Google yang kita miliki.

Ada sedikit catatan di sini. Walau Google menyatakan bahwa Google Play juga bisa diakses melalui web, nampaknya hal tersebut baru tersedia untuk beberapa negara. Dalam hal ini salah satunya adalah Indonesia.

Google Play - Unavailable in your country

Layanan Google Play dapat diakses secara penuh bagi mereka yang berdomisili di Amerika Serikat. Untuk mereka yang berada di Inggris dan Canada, layanan yang tersedia adalah Movies, Books dan Android Apps. Untuk mereka yang berada di Australia, layanan yang didapat adalah Books dan Android Apps, dan untuk mereka yang di Jepang, layanan yang tersedia adalah Movies dan Android Apps. Negara lain, untuk sementara ini hanya menerima layanan Android Apps (termasuk Indonesia, seperti telah disebut di atas).

Android Apps on Google Play

Yo, ngonoo.

Anom Birowo

Anom Birowo

Total posts created: 8
Kadang nulis, kadang bikin desain. Kadang juga dengerin curhat. Bisa dicolek di @anom kalau mau curhat.

3 thoughts on “Google Meluncurkan Google Play”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *