10 April 2012

Facebook Ambil Alih Instagram Satu Milliar Dollar

Belum lama adanya kabar bahwa Instagram, Aplikasi sharing foto yang sudah bisa dinikmati oleh pengguna android sekarang muncul kabar tak kalah mengejutkan yaitu Facebook telah mengakuisisi Instagram seharga satu milliar dollar.

CEO facebook Mark Zuckenberg mengumumkan di timeline Facebooknya akuisisi telah berhasil dilakukan pada hari senin 9 April 2012 waktu setempat, Facebook juga membawa serta 8 staff Instagram ke dalam jejaring sosialnya.

Selanjutnya Mark menjelaskan pengembangan fitur Instagram akan dilakukan secara Independent dalam artian tidak melulu harus mengintegrasikan semuanya ke dalam facebook. Facebook berencana tetap menjaga fitur dalam aplikasi yang memungkinkan untuk mempublikasikan foto di jaringan sosial lain, dan juga untuk memiliki pengikut dan mengikuti orang yang tidak harus dari teman facebook. Dijelaskan lebih lanjut facebook akan menerapkan pengalaman yang yang dimilki Instagram untuk membuat produk dengan fitur serupa.

Setali tiga uang dengan Mark, Kevin Systrom selaku CEO dari Instagram menyambut baik kesepakatan ini. Kevin menyatakan bahwa semoga dengan kesepakatan ini Intagram akan berkembang lebih baik lagi.

Instagram mulai rilis di iOS pada Oktober 2010 dan perlahan tapi pasti menjadi aplikasi foto sharing yang sangat populer. Keunggulan Instagram yang sangat menonjol diantaranya adalah fitur effect gambar yang bagus dan proses upload yang relatif ringan. Hal tersebut sangat penting dalam peran instagram sebagai aplikasi foto sharing.

Wah, jadi tertarik menunggu kejutan-kejutan dari Instagram setelah bernaung dibawah Facebook..
oke, we’ll see.. Ngonoo…

sumber

Share

Toni Setyobudi

Sedikit Mirip Blogger, Penyampah Sosial Media, Sedikit bekerja kebanyakan mikir, Human Spinner.

You may also like...

12 Responses

  1. Jauhari says:

    Ada uang apapun bisa dibeli…. Menyedihkan… #InstagramFacebook

  2. si_enthon9 says:

    Maigoooooott!! Mas Zukenberg itu mandinya pake duit apa ya?

  3. mardee W says:

    entah kenapa aku jadi kurang suka kalo diambil alih facebook 🙁

  4. Isy Syaroh says:

    walah…

  5. “Dijelaskan lebih lanjut facebook akan menerapkan pengalaman yang yang
    dimilki Instagram untuk membuat produk dengan fitur serupa.” – lalu kemudian IG dimatikan begitu? #eh

  6. Yaszerone says:

    1 milliar dollar?
    1 juta dollar = 10 milyar rupiah (kurs 10 ribu)
    1 milliar dollar = 10 trilyun rupiah.. harga yang cukup pantas..

  7. Kabarnya google juga punya minat beli Instagram.  Mungkin gara2 itu, facebook langsung beli instagram dgn harga tinggi.  Wah, langsung kaya mendadak tuh pemilik instagram. 

  8. Saya kaget. Beneran. Saya kaget :((

  9. Sepertinya forum FJB SosMed bagus ini menjanjikan… 😀

  10. Jauhari says:

    Yang lebih penting lagi. Sampai terbeli oleh Facebook ini si IG belum PROFIT sama sekali.. dan perlu kita ketahui saja. IG ini berjalan dengan heboh ini HANYA MEMPUNYAI 13 KARYAWAN.. 

    Bayangkan Perusahaan dengan 13 Karyawan dan BELUM Profit sudah dibeli 9 Triliun itu dengan Kurs 1$ = 9000Konon juga ini Facebook berani membeli tinggi karena bisa jadi ndak mau keduluan sama Google. Jadi Facebook seperti bermain aman… dari pada keduluan di sikat dulu.

  11. Andi Eko says:

    Setelah install akhirnya bisa juga merasakannya 🙂
    Sebenarnya sederhana aplikasinya dan banyak yang sudah mendeploy di Android, apa mungkin karena awalnya cukup eksklusif di IOS jadinya terkesan wah ..

  12. Sofyan R says:

    harga duit berapa sih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *