Fitur Andalan BlackBerry 10

BlackBerry 10 - Glance
BlackBerry 10 - Glance

Wow Buat bero dan sista yang kurang beruntung dan tidak bisa menyaksikan event BlackBerry 10 Jam di United States sana, ndak usah kawatir. Ngonoo akan memberikan Fitur-fitur terbaik yang nantinya akan hadir BlackBerry 10. Fitur ini masih bersifat pengembangan, jadi nanti sewaktu benar2 telah hadir bisa jadi akan ada perbaikan.  Berikut Beberapa Fitur Andalan BlackBerry 10.

  1. Time-Shifting Camera
    Fungsi ini adalah fitur yang cukup keren, dengan fitur ini kita bisa meminimalisir foto buruk. Contohnya gini.. Sekelompok/beberapa orang sedang di foto. Akan tetapi sewaktu dilihat hasil ada salah satu orang yang menutup mata (berkedip) dengan fitur Time-Shifting ini kita bisa mengambil momen ketika orang tersebut belum menutup mata.

    BlackBerry Timeshift camera
    BlackBerry Timeshift camera
  2. Glance Back
    Ini adalah fitur Multitasking yang memudahkan pengguna untuk berpindah aplikasi. Menu ini akan hadir di sisi kanan dan kiri dari layar.

    BlackBerry 10 - Glance
    BlackBerry 10 - Glance
  3. Smart Onscreen Keyboard
    Walupun BlackBerry sangat terkenal dengan kibod fisik atau biasa dikenal HP QWERTY, tapi fitur BlackBerry 10 Smart On-Screen Keyboard ini layak dinantikan. Fitur ini bekerja dengan memprediksi kata apa yang akan kita ketik dan akan muncul diatas dari huruf. Contohnya huruf W, Smart On-Screen akan menampilkan We. Dan lain sebagainya.

    BlackBerry 10 - Smart Onscreen Keyboard
    BlackBerry 10 - Smart Onscreen Keyboard
  4. Cascades
    Ini fitur yang diperkenalkan bagi Developer BlackBerry 10, yang salah satu fungsinya membuat elemen dinamis. Saya sendiri belum begitu faham. Tapi gambar dibawah semoga membuat bero dan sista sedikit mengerti 😀

    BlackBerry 10 - Cascades
    BlackBerry 10 - Cascades
  5. Battery Monitoring From Apps
    Intinya, kita bisa memonitor penggunaan baterai dan kita bisa memberikan penanda ataupun sinyal tentang baterai tersebut.

    BlackBerry 10 - Battery
    BlackBerry 10 - Battery

Itu masih sekelumit apa yang akan ada di BlackBerry 10 nantinya. Jadi selama belum keluar versi resminya sabar aja, besar kemungkinan masih akan ada pembenahan, penambahan ataupun modifikasi.

Ada satu benang yang saya tarik dari langkah RIM ini, dulu RIM berkoar bahwa Touch Screen itu bukan pilihan tepat bagi Smartphone, nyatanya RIM akhirnya terjun juga di Touch Screen dengan hadirnya PlayBook dan dilanjut dengan BlackBerry 10 ini. Walaupun sebenarnya BlackBerry sendiri ada versi Touch seperti BlackBerry Torch.. tapi yaa gitu deh 🙂 Jika ingin tidak ketinggalan informasi BlackBerry, silahkan kunjungi situs keluarga kami IDBerry

Ngonoo Lho

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 385
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

6 thoughts on “Fitur Andalan BlackBerry 10”

  1. Kayak nya bebe bakalan fokus ke layar sentuh kalau di lihat dari 0s10, mungkin. Tampilan berubah banget dan fitur makin ajib. Pastinya bakalan bersaing lagi sama si robot hijau dan si buah apel. 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *