Review Nokia Lumia 710

Nokia tahun ini meluncurkan kembali seri Lumia-nya, yaitu Lumia 710. Smartphone berbasis Windows Mango 7.5 ini ditargetkan untuk pasar kelas menengah. Nah, buat kamu Nokia guys atau ingin mencoba Windows Phone, ikuti review kami berikut.

1. Operating System (OS)
Windows Mango 7.5 menjadi OS pilihan di Nokia Lumia 710 ini. Menurut kami, tampilan OS ini sangat sexy, genit namun tetap terlihat elegan. Dengan design ala Metro Style, OS Mango 7.5 ini bisa membuat kita betah. Kekurangannya adalah belum banyak aplikasi yang support dengan OS ini.

2. Design
Design dari Nokia Lumia 710 terlihat kontras dengan style dari OS-nya, istilahnya seperti menghianati tampilan dari Windows Phone yang berbentuk tile atau kotak-kotak. Design Nokia Lumia 710 melengkung diujungnya, khas Nokia banget.

3. Material
Material yang digunakan adalah plastik hingga terlihat seperti handphone murahan, padahal tidak. Body menjadi terkesan ringkih dibanding dengan yang versi Lumia 800.

4. Kamera
Nokia Lumia 810 dibekali kamera 5 megapixel dengan flash. Tidak ada kamera depan, sebenarnya itu cukup lucu jika berbicara mengenai pembelian Skype yang dilakukan oleh Microsoft. Hasil jepretan dari ponsel ini cukup baik untuk pagi/sore hari.

5. Baterai
Nokia Lumia 710 memiliki daya tahan baterai yang baik, bisa bertahan sekitar 10 jam untuk penggunaan normal, seperti twitter, email dan sms.

6. Storage
Nokia Lumia 710 dipersenjatai dengan memory 8 GB dan sayangnya tidak diizinkan untuk menambahkan memory eksternal.

7. Lain-lain
Nokia Lumia 710 memberikan beberapa fitur keren diantaranya: Nokia Drive, Nokia Map dan Microsoft Office. Oh ya, Nokia Lumia 710 ini menggunakan micro sim card.

Afit Husni

Afit Husni

Total posts created: 139
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft

6 thoughts on “Review Nokia Lumia 710”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *